Trump Semakin Tak Terbendung

Rabu, 24 Februari 2016 14:41 WIB
277x ditampilkan Internasional

Kandidat calon presiden AS Partai Republik, Donald Trump kembali memenangi rangkaian kaukus. Kali ini warga negara bagian Nevada memilihnya untuk jadi calon yang maju dari partai berlambang gajah itu.

 

Menurut perhitungan yang nyaris selesai, Trump menang telak dengan angka 44 persen. Miliarder itu tak terbendung, menang tiga kali berturut-turut dalam nominasi Partai Republik. Raja properti itu menang di New Hampshire, South Carolina dan sekarang Nevada.

Kemenangan di Nevada di angka 44,4 persen mengalahkan Senator Marco Rubio dengan suara 24,3 persen, Ted Cruz 20,9 persen, Ben Carson 6,2 persen dan John Kasich yang mengejutkan hanya mendapatkan 3,6 persen, seperti dikutip dari CNN, Rabu (24/2/2016).

Para pendukungnya berteriak-teriak memanggil nama Trump ketika pengumuman tertampang di layar.

"Trump! Trump! Trump!" teriak penduduk seperti dilansir The Guardian.

Salah seorang pria bahkan teriak, "Make America Great Again!"

Dalam pidato kemenangannya Donald Trump naik ke podium sambil melambai ke arah penggemarnya.

"We love Nevada! Kami cinta Nevada! Terima kasih! Terima Kasih! Ini tempat yang indah! Terima kasih!" teriak Trump, Selasa malam 23 Februari 2016 waktu setempat.

"Kita akan merayakan kemenangan ini semalaman. Kalau kalian ingat apa yang dikatakan para pendengki kalau di sini saya tidak menang? Terbukti salah. Buktinya kita menang!" ujar Trump.

"Ini 2 bulan yang luar biasa. Mungkin kita tak perlu waktu berbulan-bulan lagi untuk menang, Kawan!"

 

Partai Republik dalam beberapa hari ke depan akan menggelar sejumlah kaukus dan primary. Sebelum Super Tuesday yang akan diadakan pada 1 Maret mendatang. (Liputan6.com)