Polda Metro Jaya Turunkan 5 Ribu Personel Kawal Penertiban Kalijodo

Diterbitkan oleh Saiful pada Senin, 29 Februari 2016 06:36 WIB dengan kategori Jakarta dan sudah 516 kali ditampilkan

Jakarta - Sebanyak 5.000 pasukan gabungan akan diturunkan dalam penertiban Kalijodo pada Senin (29/2), besok. Pasukan ini gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP.

 

"Iya, ada 5000 personel gabungan yang diturunkan besok pukul 06.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Muhammad Iqbal saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (28/2).

Menurut Kombes Pol Muhammad Iqbal, personel gabungan akan pengamanan saat dilakukannya penertiban kawasan Kalijodo. Mereka akan memantau dan mengamankan masyarakat Kalijodo dan sekitarnya. "Jangan sampai ada gangguan keamanan berupa gesekan dan kemacetan," kata Kombes Pol Muhammad Iqbal.

Dalam penertiban besok, kata Kombes Pol Muhammad Iqbal, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian juga akan mendatangi kawasan Kalijodo. Tujuannya untuk melihat dan mengawasi anggotanya dalam melakukan penertiban.

Hari ini, Minggu (28/2), pemerintah telah memberikan surat peringatakn ke-3 atau SP3 pada warga Kalijodo. Artinya, kawasan itu akan segera dibongkar dan ditertibkan.