Kejati Enggan Sebut Nama Pejabat Pemko Batam Yang Terlibat Korupsi Bansos

Diterbitkan oleh Saiful pada Rabu, 2 Maret 2016 09:48 WIB dengan kategori Batam dan sudah 1.100 kali ditampilkan

BATAM - Kejaksaan Tinggi Kepri akhirnya menetapkan 2 pejabat Pemko Batam Sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos).

 

Namun Kejati Sendiri masih enggan menyebutkan 2 pejabat yang terlibat. alasannya adalah tim penyidik kejati masih mengembangkan penyidikan dan tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain.

 

Asisten khusus tindak pidana korupsi Kejati, Rahmat mengungkapkan penyidik temukan 2 alat bukti. selain itu penyidik juga temukan unsur melawan hukum dalam kasus bansos tersebut. "tindakan melawan hukum dan adanya nilai kerugia sudah diperkuat dengan sejumlah alat bukti serta keterangan saksi" kata Rahmat.

 

Rahmat juga kembali menegaskan Kejati yakin tersangka dalam kasus bansos lebih dari 2 orang. Kejati juga mengatakan akan terus mengusut pihak yang paling berperan penting dalam dugaan korupsi Rp 66,5 miliar dana bansos pada tahun 2011-2012.

 

Rahmat juga menegaskan pihak kejati tengah mengupayakan pelaksanaan audit nilai kerugian dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) atas pelaksanaan penyaluran yang dilakukan masing-masing penerima dana bansos.