Polres Maros Tertibkan Lalu Lintas Jelang Hari Ke 3 Operasi Simpatik

Kamis, 3 Maret 2016 16:22 WIB
855x ditampilkan Makassar

Makassar -- memasuki hari ke 3, pelaksanaan Operasi Simpatik kali ini adalah optimalsasi penerapan Kawasan tertib berlalu lintas guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu, parkir serta pengguna jalan dalam rangka menciptakan kamseltibcar lantas.

 

Satuan Lalu lintas yang dikedepankan bersama instansi terkait yang bergabung dalam Satgas KTL Kabupaten Maros telah melaksanakan penertiban pedagang kaki lima yang berada disepanjang lokasi Kawasan Tertib Lalu lintas Jl. Jend. Sudirman Maros.
Banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan di lokasi KTL dapat menganggu kelancaran arus lalu lintas sehingga masih kurang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kegiatan penertiban ini bukan yang pertama kali dilaksanakan oleh satgas KTL namun beberapa pedagang kaki lima masih membandel dan kembali berjualan.

Bapak bupati Maros Ir. Hatta Rahman juga berada dilokasi pada saat berlangsungnya penertiban, Pemerintah Kabupaten Maros dalam hal ini Bupati Maros sangat merespon baik kegiatan tersebut, dan mendukung pelaksanaan tugas Satgas KTL oleh gabungan Sat Lantas, Dishub dan Sat Pol PP Maros.

Setelah melaksanakan kegiatan penertiban, Kasat Lantas AKP Ernawati. M, SH bersama personil lantas dan Dinas perhubungan Maros melaksanakan pemasangan spanduk himbauan-himbauan tertib lantas serta spanduk pemberitahuan sementara berlangsungnya Ops Simpatik 2016.

Tujuan utama operasi simpatik ini adalah untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang baik pada kawasan tertib lalu lintas , Kami Sat Lantas Polres Maros bersama Instansi terkait satgas KTL akan melaksanakan tugas dengan baik dalam melaksanakan penyuluhan, peneguran, penindakan dan pengawasan dan pengendalian lalu lintas secara konsisten sesuai Undang-undang sehingga Kawasan Tertib Lalu Lintas ( KTL ) dapat dirasakan betul manfaatnya oleh Masyarakat Maros dan pengguna jalan yang melintas, ujar Kasat Lantas terkinimews.com(*)