Suporter Makassar Mengecam Tindakan FDSI Atas Insiden Indonesia Lawyer Club

Kamis, 3 Maret 2016 07:50 WIB
1523x ditampilkan Makassar

MAKASSAR - Ketua The Macz Man Zona Jabotabek Rio Verieza, mengaku menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal usai menghadiri acara Indonesia Lawyers Club di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (01/03/2016)

 

Rio mengaku dirinya dicekik pada saat keluar dan berada didepan ruangan registrasi di cekik oleh seseorang berbadan besar, yang diduga merupakan Body Guard seorang pengamat dan analisis bola Partoba Pangaribuan, yang juga mengaku dari Forum Diskusi Supporter Indonesia (FDSI).

" kita awalnya keberatan karena mengatasnamakan FDSI (Forum Diskusi Suporter Indonesia) tetapi kami tidak dimasukan dalam kelompok diskusi FDSI, jadi kita sepakat temui dia diluar, tetapi saya dicekik oleh orang berbadan besar," kata Rio saat dihubungi via telpon, Rabu (02/03/2016) pada wartawan.

Atas Insiden tersebut Deputi Hukum dan Keamanan, Supporter The Macz Man Makassar, Sirajuddin Hamma Sh mengatakan kekerasan terhadap ketua Zona Jabotabek, dirinya belum memikirkan langkah hukum. Pasalnya peristiwa masih menimbulkan banyak versi.

"yang jelas itu benar terjadi maka melunturkan demokrasi sepakbola kita," ungkapnya saat ditemui di kediamannya di Jalan Sukaria, Makassar.

Hingga saat ini masih melakukan komunikasi dengan semua supporter untuk wilayah Jabotabek atas insiden tersebut." Kita masih komunikasi dengan mereka," ungkapnya.

Kami mengecam keras perlakuan tersebut, dan akan menindak lanjuti permasalahan jika tak ada klarifikasi FDSI kepada pihak The Macz Man Kota Makassar.