Kebakaran Ludeskan Kebun Karet Warga Bengkalis

Diterbitkan oleh pada Ahad, 6 Maret 2016 21:21 WIB dengan kategori Pekanbaru dan sudah 963 kali ditampilkan

PEKANBARU (RIAU) - Sejumlah petugas dibantu warga bahu-membahu berusaha memadamkan api yang berkobar di kebun karet milik warga di Jalan Budi Daya Dusun Tiga, Desa Mentayan, Kecamatan Bantan, Bengkalis, Ahad (6/3/16), tepat tengah hari.


Kebun karet seluas lebih dari dua hektar tersebut milik sejumlah warga, seperti Jarno, Sutrisno, Markum Jumari dan Warwono. Mereka juga ikut bersama-sama petugas dan warga lainnya berusaha memadamkan kobaran api. 

Upaya pemadaman menggunakan peralatan pemadam Kecamatan Bantan tak berjalan optimal. Kendala datang dari cuaca yang sangat terik dan hembusan angin yang cukup keras. Kondisi lahan gambut juga menjadi kesulitan tersendiri. 


Sejauh ini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran di kebun karet warga tersebut, namun diduga dipicu percikan api yang terbawa angin dari kebakaran lahan di kawasan lain. Kemungkinan juga ada warga yang tak sengaja membuang putung rokok di lahan kering tersebut. 


Setelah bekerja keras, akhirnya upaya pemadaman mulai membuahkan hasil. Kobaran api padam, namun dikhawatirkan api masih menyala di bagian bahwa tanah, di bagian gambut.***(riauterkini/dok)