SMP Juara Pekanbaru Libatkan Orangtua Sukseskan UN

Diterbitkan oleh pada Selasa, 8 Maret 2016 06:38 WIB dengan kategori Pekanbaru dan sudah 759 kali ditampilkan

PEKANBARU (RIAU) - 7 April 2016, SMP Juara Pekanbarumelaksanakan kegiatan pertemuan orang tua peserta didik dan guru (POPG). kegiatan ini dalam rangka untuk mengajak orang tua siswa bekerjasama dalam rangka kelulusansiswa 100%. kegiatan dilaksanakan khusus bagi orang tua pesertadidik kelas 9.

 

Kegiataninidilaksanakan di Mushalla SMP Juara Pekanbaru, kegiatan yang dimulaipukul 08.30 - 11.30 WIB  inidiikutiolehsekitar 40 orang tuapesertadidik. Dalamkesemapatanpertama, kegiatandiisioleh Mom Ruzisebagai Waka BidangKurikulum, dilanjutkanpadasesikeduaoleh Mr. AdiHamdaniselaku Waka Kesiswaan. Kegiatanini pun diakhiridenganpertemuakhususseacara personal orang tuapesertadidikkelas 9 untukdilakukan coaching klinis.

DiawalidenganpemaparankegiatandalamrangkapeningkatanpersiapanpesertadidikmenjelangdilaksankanUjian Nasional oleh Mom Ruzi. Alampemaparannya Waka Kurikulummenjelaskanadabeberapahal yang dipersiapkanuntukmenujuUjian Nasional, diantaranyamulaidaribelajartambahan, gizi sang juara, outbond, kajiankeislamantentangpersiapan UN, Try Out, sertabanyakkegiatanlainnya. selanjutnyaalamkesempatanitu pula Mom Ruzimenyampaikantentanghasil try out yang sudahdilaksanakansebanyak 2 kali, denganhasil yang perlumendapatperhatiankhusus, karenannilaipesertadidiknaikturun. Mom Ruzimenyampaikanharapankepada orang tuauntukselalumemantaudanmengarahkanpesertadidik agar bisabelajarlebihgiatdanseriusuntukmendapatkannilai yang terbaik di UN nantinya. " peran orang tuasangatpenting demi tercapainyacita-citaanak-anakbapakdanibuksekalian, kami daripihaksekolahmengharapkanbantuandandoadaribapakibuksemua demi kesuksesan UN ini" papanRuzi.

kemudian agenda dilanjutkandenganpemaparanbeberapainformasidari Waka Kesiswaan yang padakesempatatersebut di sampaikanoeh Mr. AdiHamdani, sebagaipenanggungjawabkegiatanpesertadidik. Dan dalampememaparannya, Mr. Adimenyampaikanbeberapalterkaitkegiatansetelahpelaksanaan UN nantinya. MrAdi juga menjelaskantentangbeberapapeluangpeluang yang bisadiambiluntukmenlajutkanpendidikannyanantinya.

 

Pertemuan orang tuasiswadiakhiridengan Personal Coaching Klinisolehwalikelas 9, orang tuapesertadidik di ajaksecara personal untukmengetahuiperkembanganpesertadidikdariwaktukewaktu, danpeluangkelulusannyakedepan. walikelas juga menyampaikangambarantentangpeluangketikainginmasukkesekolah yang lebihtinggi.