PBS SD Juara Pekanbaru Ciptakan Kerajinan Tangan Dari Barang bekas

Diterbitkan oleh pada Rabu, 16 Maret 2016 13:34 WIB dengan kategori Pekanbaru dan sudah 1.971 kali ditampilkan

PEKANBARU - Rabu (16/03) SD Juara Pekanbaru laksanakan agenda Pekan berbagi senyum (PBS) membuat hady craft dari barang bekas.


Kegiatan PBS kali ini SD Juara kedatangan tamu seorang Ibu rumah tangga ibuk Siti S.pd, beliau memiliki kemampuan membuat kerajianan tangan dari berbagai barang bekas.


PBS dilaksanakan di kelas IV dimana Kegiatan dimulai pukul 09.00-10.20 di teras sekolah,Kegiatan dibuka oleh wali kelas IV bapak Taufi S.pd, setelah itu Ibuk Siti langsung memberikan pengarahan terlebih dahulu. Beliau menjelaskan barang-barang bekas bisa dimanfaatkan dengan baik, bisa menghasilkan uang dan lainnya.


Setelah memberikan pengantar Ibuk Siti mencontohkan cara membuat boneka dari botol Yakult untuk dibuat menjadi boneka ayam, pingguin, burung dan beruang. Peserta didik yang sebelumnya telah membawa botol bekas lalu mulai membuat dimana perlengkapan telah disediakan oleh sekolah berupa kain wol, kertas panel dan perlangkapan lainnya.


Peserta didik begitu antusias karena mereka bs langsung mempraktekkan dan membuatnya cukup menantang.


“membuat kerjinan tangan ini memabantu melatih anak-anak dalam berkonsetrasi:Ujar buk siti.walaupun sedikit rumit akhirya seluruh peserta didik dapat menyelesaikan membuat boneka.


 “Kegiatan prakarya seperti ini sangat bagus untuk merangsang sekaligus menegembangkan kreatifitas anak, apalagi bahan yang digunakan dari bahan bekas, ini positif sekali untuk menumbuhkan jiwa cinta lingkungan”. Ujar Ibuk heni LSU SD juara.


Gerakan Berbagi Senyum, merupakan salah satu cara untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi, diawali dengan hal yang kelihatannya paling mudah yakni berbagi senyum. Senyum memang mudah, namun ditengarai saat ini makin banyak orang yang merasa sulit untuk tersenyum.