Nizar Sambut Kedatangan Massa Demonstran

Rabu, 23 Maret 2016 09:17 WIB
371x ditampilkan Lingga

LINGGA - Kedatangan puluhan massa demonstran atas nama organisasi Gerajan Masyarakat (Gema) Lingga di halaman Kantor Bupati Lingga disambut wakil bupati Lingga M.Nizar. Ditengah puluhan masa pendemo berorasi, pemerintah siap menampung dan menindak lanjuti keluhan tersebut.

 

"Kita selaku Pemerintah akan menampung segala bentuk aspirasi masyarakat. Kita akan menindak lanjutinya," kata M Nizar.

Menanggapi hal kepindahan PNS yang utarakan para pendemo tersebut, Nizar menanggapi, saat ini tidak perlu terus-terus mencari kesalahan pejabat yang lama dan Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Lingga. Hal yang terpenting sekarang adalah membenahi dan memperbaiki kinerja yang dulu, yang sudah terkesan sembrono.

"Kita tidak usah mencari-cari pembenaran, siapa yang salah dalam hal ini. Yang penting kedepannya kita harus benahi. Semua saran masyarakat kita telah tampung," ungkap Nizar

Namun terkait hal rekomendasi kepindahan dari PJ Bupati Lingga ke BKD, pihaknya terpaksa dan wajib menindaklanjutinya karena sudah merupakan tugas dan kewenangan pimpinan.

"Untuk kedepan, saya menyarankan loyal kepada pimpinan boleh, tapi jangan membabi buta," jelasnya.

Sementara menyangkut IUP, Nizar katakan, masalah ini cukup serius dan melibatkan kewenangan Provinsi. Menurutnya sejauh ini, hal itu telah mendapat tanggapan Gubernur Kepri. Namun, diperjelaskannya untuk tambang tak semua masuk kewenangan  provinsi, seperti pengeluaran izin Amdal masih dalam kewenangan daerah.

"Masih hak pemerintah daerah. Jadi tidak semuanya di provinsi. Ini akan kita tindak lanjuti," singkatnya.

Sebelumnya ia sampaikan, pihak ekskutif juga telah membahas masalah ini. Selaku wakil bupati dirinya berharap masyarakat bersabar. Meskipun begitu mengenai izin tambang ini telah menjadi perhatian pemerintah daerah dan provinsi.

"Kemarin malam,  saya bersama Bupati Lingga dan staf khusus juga membahas permasalahan izin pertambangan tersebut. Dengan harapan masyarakat bersabar," tutupnya.