Snorkeling Murah di Pulau Benan, Destinasi Liburan Level Internasional

Selasa, 19 April 2016 09:13 WIB
700x ditampilkan Lingga

LINGGA - sebuah kabupaten di provinsi Kepulauan Riau ini ternyata juga menyimpan suatu spot wisata yang luar biasa, yang katanya alam bawah lautnya tidak kalah dengan tempat wisata alam bawah laut yang sudah sangat terkenal seperti pulau Bunaken.

Pulau seluas 190.625 hektare ini berbentuk memanjang seperti ikan paus. Sebenarnya pulau ini bukan destinasi wisata, melainkan hanya deretan kampung nelayan asli dari salah satu suku melayu.

Pulau Benan mulai dilirik wisatawan karena alam serta pemandangan bawah lautnya yang cukup indah untuk dinikmati. Pasir putih serta halus membentang disepanjang pantai di pulau tersebut. Selain itu kita bisa melihat deretan rumah panggung penduduk yang sebagian besar berada di atas permukaan air.

Bahkan tahun lalu, digelar sebuah event bernama Cruise to Benan yang mengundang wisatawan dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Jepang bahkan Amerika. Para wisatawan mengaku puas dengan kegiatan ini dan menyebutkan akan datang lagi tahun depan.

Dilansir webwisata.com, untuk mencapai ke Pulau ini dapat ditempuh dengan dua cara:

1. Menggunakan Pompong (perahu nelayan yang terbuat dari Kayu) dengan cara mencarter, biasanya untuk rombongan karena harga yang cukup lumayan (Rp. 2 juta per 20 orang PP).

2. Menggunakan speed boat dari Tanjung Pinang, Pulau Bintan. Untuk harga dikisaran Rp 100rb sekali jalan dan hanya ada sekali dalam sehari.

Tersedia pondok pondok penginapan sederhana yang lumayan murah yaitu mulai 90 ribuan. Untuk biaya persewaan alat snorkelingnya mulai 15 Ribu. Tertarik berwisata kesana?