Upacara Hardiknas Kota Bima Diadakan Di Kantor Walikota

Selasa, 3 Mei 2016 11:22 WIB
460x ditampilkan Headline

BIMA - Bertempat di Halaman Apel Kantor Walikota Bima telah berlangsung kegiatan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional ( HARDIKNAS ) Tahun 2016 yang di hadiri oleh tamu undangan FKPD dan pejabat lingkup Pemkot Bima dan sebagai peserta upacara 1 Pleton TNI, Pol PP , seluruh Kepala Sekolah dan Guru se Kota Bima, pelajar SD, SMP dan SMA Kota Bima berjumlah sekitar 400 ( Empat Ratus ) orang.

Bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu Wakil Walikota Bima H. A RAHMAN H ABIDIN SE dan sebagai Pemimpin Upacara MUHTAR S.Pd. dengan kegiatan,Penampilan Drum Band dari SDN 2 Kota Bima,Pembina Upacara memasuki Lap. Upacara,Penghormatan kepada  Pembina Upacara,Laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara,Penghormatan bendera Merah Putih diiringi lagu Indonesia Raya.Mengheningkan Cipta ,Pembacaan teks Pancasila,Pembacaan UUD 1945,Amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dibacakan oleh Pembina Upacara.


Di Hari Pendidikan Nasional ini, atas nama pemerintah, menyampaikan appresiasi pada semua pihak, pada semua pelaku pendidikan dimanapun berada, yang telah mengambil aktif untuk mencerdaskan saudara sebangsa. Untuk para pendidik disemua jenjang, yang telah bekerja keras membangkitkan potensi peserta didik menjadi manusia berkarater mulia, yang mampu meraih cita-cita dan pembelajar sepanjang hidup, terimalah salam hormat dan apresiasi dari kita untuk kita semua, Peringatan hardiknas bukan saja untuk mengenang jasa para pahlawan namun untuk merefleksikan upaya kita yang sedang dan yg akan kita lakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan untuk anak anak kita, Kembangkan inovasi dan teknologi dlm meningkatkan mutu pendidikan dengan Menyanyikan lagu kebangsaan  " Satu Nusa Satu Bangsa".


Pembacaan doa, Andika Bayangkara.Laporan Pemimpin Upacara.Penghormatan kepada Pembina Upacara.Pembina Upacara meninggalkan lapangan upacara.Upacara selesai dan di lanjutkan penyerahan cinderamata.


Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 08.50 wita berjalan dengan aman dan lancar.