Bima Ditargetkan Jadi Destinasi Wisata Internasional

Kamis, 5 Mei 2016 05:35 WIB
338x ditampilkan Headline

BIMA - Desa Bajo Pulau Kec Sape Kab Bima Menjadi daerah pertama dari 4 daerah di kunjungin dalam kegiatan Bhakti Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia Dan Kebudayaan(MENKO PMK) dan Exspedisi nusantara 2016,yang di selenggarakan mulai 3-5 Mei 2016.


Perwakilan dari Kemenko PMK RI Bapak Wijanarko Setiawan selaku Asisten Deputi Pemberdayaan Kawasan Strategis dan khusus yang di percaya sebagai ketua tim exspedisi nusantara 2016 mengawali sambutannya rabu siang  (4/5/16) berlokasi di depan kantor desa bajo pulau,menyampaikan pesan salam dari ibu Puan Maharani kepada masyarakat bima.
Ia lanjut,'ketika kami berkunjung seperti ini, bagaikan membuka kunci ada rasa untuk membuka hubungan,sedarah dan sebangsa.dalam kegiatan ini di lihat daerah terpencil dan tertinggal,ada beberapa pulau lain,tapi tidak ada penduduknya.
'Bajo pulau ini terpilih sekaligus dengan segala potensi nya yang banyak belum terdengar .dan  langsung ke bali lalu di jual,seperti ikan kerapu dengan beberapa jenisnya,mutiara,serta rumput laut,dan kita lihat,masyarakatnya masih rajin bergotong royong dan sholid,Tuturnya.

Dan dengan segala potensi yang ada,'Siap di kembangkan dan di programkan dan akan mengkoordinasikan dengan beberapa kementerian lain,dengan banysknya potensi yang ada untuk di kembangkan sebagai obyek pariwisata,dari bima menuju labuan bajo,dan menjadi tujuan pariwisata nasional hingga internasional,'Ucap nya.
'kedepanya,akan mengembangkan menanam pepohonan  sekitar 100-ribuan hektar,sebagai pembangkit listrik tidak tergantung pada minyak,mesti kelak menjadi mandiri,dengan produk alam,karna yang hadir juga ada ahli tenaga nuklir,'Imbuhnya.