Tips Memotret dalam Air dengan Samsung Galaxy S7 Edge

Diterbitkan oleh Redaksi pada Kamis, 5 Mei 2016 10:28 WIB dengan kategori Teknologi dan sudah 707 kali ditampilkan

JAKARTA - Meski tidak dianjurkan untuk dibawa berenang, smartphone andalan Samsung Galaxy S7 & S7 edge bisa menjadi kamera yang baik di kolam renang dangkal. Namun, ada sejumlah kendala yang harus Anda hadapi ketika memotret di dalam air dengan Galaxy S7.

Menurut percobaan Okezone, Galaxy S7 edge memang bisa bertahan di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Namun fungsi layar menjadi sulit dikendalikan begitu perangkat masuk ke dalam air. Suara yang dikeluarkan dari speaker pun berubah menjadi kecil.

Berita baiknya, kamera dan speaker masih merekam dengan normal meski di dalam air sehingga Anda bisa mengabadikan momen di bawah air baik dengan foto maupun video. Berikut hal yang harus diperhatikan untuk mengambil foto di bawah air dengan Galaxy S7 & S7 Edge:

Memastikan dasar air

Sebelum Anda memasuki kolam renang atau air, pastikan dasar air tidak terlalu dalam dan tidak berbahaya jika ponsel terjatuh. Jatuhnya smartphone ke dasar tentu bisa diantisipasi jika Anda mau menggunakan tali di leher sehingga perangkat tidak akan hilang atau tergesek permukaan yang membahayakannya di dasar.

Memasang timer atau gesture

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, fungsi layar tidak akan maksimal ketika smartphone sudah masuk ke dalam air. Anda harus sudah menyetel timer atau memberikan gesture (hanya 5 detik) sebelum mengambil foto. Dalam hitungan lima detik itu, Anda bisa masuk ke dalam air dan mengambil posisi.

Menggunakan kacamata renang

Melihat di dalam air seringkali bukan hal yang mudah. Agar hasil foto sesuai dengan keinginan Anda, gunakan kacamata renang. Kacamata ini bahkan akan menjadi lebih krusial ketika Anda mengambil selfie di air, membuat mata Anda fokus melihat pada kamera.

Jangan banyak bergerak

Membuat foto di air dangkal tantangannya terletak pada gerakan obyek. Karena dangkal, pergerakan obyek cenderung cepat sehingga foto yang dihasilkan menjadi tidak fokus. Untuk itu, jika Anda ingin mengambil foto suatu obyek, usahakan obyek itu stabil.