Radio RAPI Ikut Sukseskan PMK Dan Ekspedisi Nusantara 2016

Jumat, 6 Mei 2016 05:07 WIB
911x ditampilkan Headline

BIMA - Banyak pihak yang ikut sertakan untuk mensukseskan Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan(PMK) dan Exspedisi Nusantara 2016 yang di mulai 3 mei 2016 hingga selesai acara ini di desa bajo pulau,merupakan salah satunya Radio Antar Penduduk Indonesia(RAPI),cabang kab bima lokal kec sape terdiri dari 15 anggota yang stanby di posko pelabuhan TPI sape,dengan banyak peran serta yang menyumbangkan untuk kebutuhan komunikasih pada kegiatan Menteri Koordinato PMK tersebut dalam penyambungan informasi.

 

Radio Rapi bertugas bantuan komunikasih(Bankom),dalam hal mengkoordinasikan dengan pemerintah terkait dengan segala kegiatan seperti ekspedisi ini,sebagai yang memberikan bantuan komunikasih kepada pemerintah karna otganisasi ini juga pada awal nya di bentuk oleh pemerintah,'Kata JZ 15 EGO sektaris Rapi kec sape kamis (15/4) pada pos induk nya di pelabuhan.

Lanjut Ego,Rapi juga,kerap kali di gunakan dengan segala kegiatan yang program nya senusantara hingga luar negeri,karna mempergunakan jaringan internet dan teleponi kebutuhan publik.

Lebih lanjut ia utarakan,'radio ini juga,yang jangkaunya mendunia di karenakan dengan frekuensi nasional nya di Band Rapi yang menyakupi banyak frekuensi lain.

Di samping itu,rapi sudah MOU drngan TNI AL,BPD,Tagana,Kesehatan,Basarnas dll,serta juga ,suatu orgsnisasi sosial ysng aktif setiap ada bencana alam dengan berkerja secara sosial kemasyarakatan untuk kemaslahatan umat,Ujar nya.

Terakhir ia sampaikan,kegiatan ini,banyak lokasi untuk di jankau,oleh tim exspedisi,hingga anggota semuanya terus berkoordinasi dan berkomunikasih dengan semua pihak untuk mensukseskan acara bhakti menko PMK ,yang setiap diri dengan alat komunikasih tetap ada,Ucap nya.