HMI Tanjungpinang Mendesak Komisioner KPK Mundur

Diterbitkan oleh pada Sabtu, 7 Mei 2016 19:43 WIB dengan kategori Bintan dan sudah 1.274 kali ditampilkan

BINTAN - Pernyataan saut situmorang pada acara talk show di salah satu stasiun televisi dengan tema " Harga Sebuah Perkara " kamis malam (5/5) dinilai tidak tepat pada porsinya. Saut situmorang yang merupakan salah satu komisioner KPK RI telah memberikan komentar yang memancing reaksi tidak nyaman untuk HMI dan KAHMI secara keseluruhan.

 

 

Seperti ini pernyataan lengkapnya: “Orang yang baik di negara ini mas, jadi jahat ketika sudah menjabat. Lihat aja tokoh-tokoh politik, itu orang-orang pintar semuanya, orang-orang cerdas. Saya selalu bilang, kalau dia HMI, minimal dia ikut Latihan Kader (LK) I, lulus itu, anak-anak mahasiswa itu, pintar. Tapi begitu menjadi pejabat, dia menjadi jahat, curang, greedy (tamak/rakus). Ini karena apa, ini karena sistem belum jalan,” ujar Saut.Sebagai pejabat publik seharusnya Saut Situmorang tidak membuat pernyataan kontroversial seperti itu karena tidak bisa dibuktikan dengan fakta otentik.


"Begitu banyak kader dan alumni HMI yang tersebar diseluruh nusantara, masih banyak sekali alumni HMI yang saat ini menjadi pejabat yang masih bersih dari Korupsi". Saut situmorang seharusnya tidak memberi komentar bernada menyerang yang mendiskredit HMI. Seyogyanya sebagai perjabat negara harus berhati-hati untuk mengeluarkan statement jangan sampai mengeluarkan statement yang provokatif. Dengan begitu ia telah menunjukan jati dirinya yang tidak bermoral dan beretika. Ini Akibat Belum LK 1 Padahal Himpunan ini telah banyak mencetak kader yang sangat berkontribusi di negeri permai ini. Sampai-sampai Jenderal Soedirman pernah berkata "HmI bukan hanya sebagai Himpunan Mahasiswa Islam Tapi Harapan Masyarakat Indonesia" jadi HmI merupakan harapan bagi masyarakat indonesia dengan visi kebangsaan dan keumatannya. Ingat! Ketika ada kader HmI atau alumni HmI yang korupsi jangan serta merta digeneralisasikan. Salahkan personnya jangan himpunannya.


‘’Saut situmorang harus bertangungjawab atas apa yang sudah di ucapkan nya, dan segera meminta maaf kepada seluruh keluarga besar HmI di indonesia serta siap mengundurkan diri dari jabatannya’’ ungkap Syafrizal selaku Kabid PTKP ( perguruan tinggi kemahasiswaan dan kepemudaan ) Hmi cabang tanjungpinang-bintan, Sabtu (07/05/2016).