Apple Akan Luncurkan Aplikasi HomeKit di IOS 10

Senin, 9 Mei 2016 20:06 WIB
368x ditampilkan Teknologi

Seiring dengan akan diluncurkannya iOS versi 10 dan iPhone generasi ke 7, Apple dikabarkan juga akan merilis sebuah aplikasi baru semacam aplikasi HomeKit bernama Home.

 

Pertama kali diluncurkan pada ajang WWDC 2014 silam, aplikasi berlabel HomeKit memungkinkan pengguna Apple untuk dapat mengontrol lampu, pendeteksi asap, mengunci, mengontrol thermostat, televis, dan perangkat rumah lainnya menggunakan iPhone maupun iPad.

 

Kehadiran dari aplikasi Home sendiri terungkap berkat salah seorang karyawan Apple menuliskannya di situs Amazon, seperti dilansir Phone Arena, Senin (9/5/2016).

 

"Selama saya berkerja sebagai marketing Apple, kami telah menguji coba berbagai perangkat Smart Home khususnya integrasi pada iOS HomeKit. Sebagai saran, ada banyak aplikasi dari pihak ketiga (Third-Party), hampir seluruhnya gratis, yang menawarkan kontrol dan mengkustomisasi dengan berbagai perangkat Smart Home. Yonomi misalnya, ialah aplikasi gratis yang sering saya gunakan dan apliaksi berbayar Home yang dibanderol USD14.99 (Rp. 197 ribu). Keduanya mendukung berbagai perangkat yang dapat ditambahkan setiap harinya. Generasi selanjutnya dari iOS yang dijadwalkan pada musim gugur kali ini akan memiliki HomeKit tersendiri." tulisnya.


(OKZ)