Lurah Pandang Ajak Semua Stack Holder Sinergi Perangi Sampah

Jumat, 13 Mei 2016 14:12 WIB
691x ditampilkan Makassar

MAKASSAR Polemik sampah yang ada di Kota Makassar memang semakin ruwet, berbagai cara telah di canangkan pemerintah, mulai dari diet hingga pengelolaan sudah di laksanakan dengan baik dan maksimal namun tetap saja, jadi tumpukan permasalahan yang tak berujung. terkininews.com jum'at (13/05/2016)

Menindak lanjuti hal tersebut maka peran serta aktif dari pemerintahan setempat dalam hal ini RT/RW sangatlah di butuhkan dalam menggubah (mainset) cara berfikir masyarakat agar sekiranya dapat turut meminilisir terciptanya sampah itu sendiri.

Program pemerintah haruslah di dukung dengan pola fikir masyarakat, untuk itulah aparat pemerintahan kelurahan karampuang mengajak masyarakat yang bermukim di wilayahnya agar turut berperan serta dalam pelaksanaan bersih kanal sepanjang Kelurahan Pandang mengingat kelancaran jalur air agar sekiranya tidak menjadi luapan dan genangan yang akan berdampak pada banjir.

Dengan menggandeng pihak menagement SwissBellin Hotel yang bermukim di wilayah kelurahan pandang kecamatan panakkukang Muhammad Nawir berharap pihak management hotel dapat bersinergi dalam memerangi dampak dari sampah.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa dalam memerangi terciptanya sampah sudah semestinya lah semua orang harus bersinergi tampa memandang apa dan siapa," ucap dia di sela sela pertemuan dengan pihak management hotel.

Menurut Muhammad Nawir pihak management memang aktif memberikan bantuan Csr, apalagi sekitar kawasan Swiss Bellin rencananya akan membangun Wc Umum di sekirar area kumuh di kelurahan pandang. Lanjut dia pada terkininews.com