Soal Penggusuran, PAN: Ahok Enggak Bener!

Diterbitkan oleh Redaksi pada Jumat, 13 Mei 2016 16:00 WIB dengan kategori Jakarta dan sudah 763 kali ditampilkan

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sudah beberapa kali menggusur permukiman warga, seperti Kalijodo dan Pasar Ikan. Kini, nasib serupa juga akan dialami Luar Batang dan Kampung Lauser.

Sayangnya, Ahok tak pernah menemui langsung warga yang hendak digusurnya itu. Padahal, sudah banyak pihak yang menantang Ahok untuk berani berdialog langsung.

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Mulfachri Harahap menganggap, keengganan Ahok bertemu warga yang digusurnya memberi tanda bahwa ada sesuatu yang disembunyikan.

Warga Lauser Tolak Penggusuran

"Itu bukti ada yang disembunyikan, kalau enggak ada (yang disembunyikan), temui saja warganya, kalau memang dia benar," kata Mulfachri di Jakarta, Jumat (13/5/2016).

Tidak adanya diskusi juga menurut Mulfachri telah menunjukkan bahwa mantan Bupati Belitung Timur itu tidak bertanggung jawab terhadap warganya sendiri.

"Saya enggak tahu, dia emang bener enggak pernah nemuin, tapi kalau kegiatan penggusuran kalau benar itu (tak pernah temui warga) maka (Ahok) enggak bener, enggak bertanggung jawab. Harus bertemu, berdialog secara langsung, menjelaskan, ada dialog yang berkeadilan, jujur, terus terang," sindirnya. (okz)