Sosok Lurah Pandang yang Dicintai Warga

Sabtu, 14 Mei 2016 17:28 WIB
489x ditampilkan Makassar

MAKASSAR - Sesuatu hal yang jarang terjadi dan hanya orang tertentu yang sanggup mengembang amanah dari masyarakatnya, bukan suatu pencitraan dan sebagainya yang terlihat dari lurah Pandang kecamatan panakkukang sabtu (14/05/2016). Masih sibuk pembenahan lorong hingha berita ini di terbitkan

Sosok lurah ini bernama Muhammad Nawir masih sibuk dan menyempatkan diri untuk turun langsung berhadapan dengan warganya dari menyiapkan Spanduk hingga pengecetan lorong yang sesuai dengan konsep pemerintah "Makassar Menuju Kota Dunia". terkininews.com 

Terinspirasi juga dari himbauan dan larangan merokok rupanya tak luput dari inovasi lurah pandang, dan sebagai tahap percobaan kesehatan ini Nawir melakukan pada sebuah lorong di wilayahnya dengan konsep larangan merokok dalam rumah bagi masyarakat yang bermukim di RW 006 kelurahan pandang. 

Menurutya ini bukan hal mudah tetapi baginya jika ada kemauan pasti ada jalan "melarang orang merokok dalam rimah itu tidak biasa karena sudah mengambil hak dari orang itu sendiri" ucap dia saat di konfirmasi via sosial media. 

Lebuh lanjut Nawir memaparkan bahwa ada tempat khusus bagi perokok dan itu di dalam rumah, dangan pendekatan mendalam terhadap warga yang akhirnya kampung bebas rokok itu dapat terealisasi dari kesadaran warga sendiri. 

Untuk itulah yang menuntuk kehadiran pemerintah setempat untuk senangtiasa hadir di tengah tengah kesibukan masyarakatnya.