Warga Luar Batang Anggap Ahok seperti Anak Kecil

Diterbitkan oleh Redaksi pada Rabu, 18 Mei 2016 11:12 WIB dengan kategori Jakarta dan sudah 794 kali ditampilkan

JAKARTA - Tokoh masyarakat Luar Batang, Mansur Amin menilai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak dewasa. Dirinya pun menantang Mantan Bupati Belitung Timur itu untuk datang langsung ke kawasan Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara.

"Ahok udah cape kek layanin anak kecil. Enggak dewasa kasian anak buahnya yang bolak-balik nemuin warga, kalau Ahok ke sini luar biasa," kata Mansur di Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (18/5/2016).

Mansur merasa kecewa dengan tingkah arogansi Ahok yang telah menggusur rumah warga di Pasar Ikan. Pasalnya, lanjut dia, Kawasan Pasar Ikan adalah tempat Cagar Budaya yang sudah lama berdiri. Namun, nasibnya kini telah rata dengan tanah.

"Pengrusakan cagar budaya sekira 400 tahun, dihajar sama alat besar. Pas penggusuran kampung Akuarium. Sekarang habis bentuknya," tegasnya.

Sebelumnya, warga Akuarium membangun tenda dan gubuk yang terbuat dari sisa-sisa kayu dan triplek di atas puing reruntuhan bangunan. Meski daerah ini sudah rata dengan tanah setelah dibongkar oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beberapa waktu lalu.

Sementara Ahok beberapa waktu lalu menegaskan akan segera menggusur tenda yang berada di kawasan Pasar Ikan. Pasalnya, menurut dia, kawasan tersebut adalah tanah negara yang tidak boleh ditempati. (okz)