MPR TIdak Takut Isu PKI Kembali Bangkit

Sabtu, 21 Mei 2016 10:11 WIB
297x ditampilkan Nasional

NGANJUK - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, mengaku tidak pernah merasa khawatir dan takut terhadap isu PKI. Karena dulu, ketika PKI masih kuat pun, mereka tidak bisa merebut Indonesia, apalagi saat ini.

Menurut Zulkifli, PKI Zulkifli adalah kelompok yang tidak patut dikhawatirkan. Ia juga tidak percaya terhadap maraknya gerakan negara Islam. Seperti PKI, gerakan mendirikan negara Islam ini tidak memiliki kekuatan yang patut dikhawatirkan.

"Bahkan keberadaan mereka jauh lebih kecil dibanding tuntutan pendirian negara Islam pada era setelah kemerdekaan dahulu," kata Zulkifli, dihadapan santri, alumni dan keluarga besar Pondok Pesantren Ar Raudhotul Ilmiyah Kertosonoa, Nganjuk Jawa Timur, Sabtu (21/5).

Yang menjadi persoalan Indonesia saat ini, lanjut Zulkifli, adalah persoalan kesenjangan sosial. Saat ini, yang kaya makin kaya yang miskin semakin miskin sampai-sampai tak bisa makan.

Ancaman dari persoalan ini, Zulkifli menuturkan, jauh lebih besar dibanding isu PKI dan negara Islam. Kalau tidak ada upaya yang masif dan berkelanjutan untuk mengurangi kesenjangan, bukan tidak mungkin negara Indonesia akan terpecah akibat kerusuhan sosial.

Karena itu, Zulkifli berharap pemerintah lebih memperhatikan masyarakat, terutama masyarakat kelas bawah. Pemerintah harus menjalankan program yang pro rakyat, agar kesenjangan yang selama ini terjadi bisa diminimalisir. (rol)