Duta KAT Saat ke Kabela Bima: Alamnya Sangat Luar Biasa dan Indah Sekali

Diterbitkan oleh Redaksi pada Rabu, 25 Mei 2016 23:51 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 1.838 kali ditampilkan

BIMA - Kegiatan Kemah Sosial Komunitas Adat Terpencil(KAT) tahun 2016,yang di ikuti oleh 21 propinsi dan 22 kabupaten di seluruh indonesia,terselenggara di Dusun Kabela Desa Buncu Kec Sape Kab Bima NTB untuk mewujudkan komunitas adat terpencil yang berbudaya,mandiri dan sejahtera.

Penyelenggaraan acara ini sangat di suport dan di buka langsung oleh bupati bima Hj .indah Damayanti Putri pada hari Senin (23/5) di hotel mutmainah kota bima bersama rombongan dan  Duta KAT Mensos RI.

 

'Pada hari selasa (24/5), di adakan acara penyambutan meriah oleh masyarakat  untuk menyambut rombongan yang datang ke lokasi Kabela tujuan kegiatan puncak acara tersebut,anggota DPR RI  Krisna Mukti setelah selesai acara sambutan menyampaikan pada media ini,'Kemah sosial merupakan kegiatan tahunan yang  diselenggarakan oleh  KAT Mensos RI,untuk mengikat tali silaturahim terhadap sesama warga Komunitas Adat Terpencil di seluruh indonesia,'Tuturnya.

 

Lanjut nya,'yang terutama akan diperdayakan,sejauh mana mereka punya kemajuan,supaya bisa sejahtera dalam hidup.

Ketika dipertanyakan tentang kesan apa yang di  di bima,? Krisna Mukti menjawab,"Ini pertama kali ke bima,alamnya sangat luar biasa dan sangat indah,belum tereksplor,dan selesai ini,akan berkunjung ke tambora dan padang savana,'Ungkap nya.

 

Sekcam Sape Muhamma Akbar SP.M,Si mengapresiasi dan berterimakasih  kepada Duta KAT Bapak Krisna Mukti selaku anggota DPR RI ,yang sudah menyambangin masyarakat Kabela yang merupakan bagian dari warga KAT.

Dan sangat berharap,bisa menindak lanjutin semua keluhan,masukan yang menjadi aspirasi kebutuhan masyarakat.yang bisa dinikmatin,baik oleh kabela maupun masyarakat sape dan umum nya kab bima,'Ungkap Sekcam pada media ini.

Lanjut sambil ngobrol,' bapak krisna mukti sangat akrab dengan warga sekitar,duduk bersama mendengarkan keluhan dan menyerap aspirasi masyarakat,dan ia juga  menyanyikan 2 lagu untuk menghibur warga,di ajak bermain,bergurau hingga berfoto bersama,sepertinya alam menyatu,'Tutur nya.