Komentar JK tentang Gelar Honoris Causa Megawati

Diterbitkan oleh Redaksi pada Rabu, 25 Mei 2016 13:31 WIB dengan kategori Nasional dan sudah 809 kali ditampilkan

BANDUNG -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri acara penganugerahan gelar honoris causa yang diberikan kepada Megawati Soekarno Putri di Universitas Padjajaran, Bandung. Dalam kesempatan ini, JK mengucapkan selamat kepada Megawati atas anugerah gelar yang diterimanya.

"Perkenankan saya dan juga tentu seluruh hadirin yang hadir di sini dan seluruh masyarakat menyampaikan ucapan selamat sekali lagi kepada Ibu Dr. Hj. Megawati Soekarnoputri atas anugerah yang diberikan oleh Universitas Padjadjaran mendapat gelar Dr Honoris Causa pada pagi hari ini," kata JK dalam pidatonya di Universitas Padjadjaran, Bandung, Jawa Barat, Rabu (25/5).

JK menyampaikan, memperoleh gelar doktor secara akademis di sebuah universitas bukanlah hal yang mudah. Namun, menurut dia, mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa jauh lebih sulit.

"Karena membutuhkan puluhan tahun untuk membuktikan bahwa apa yang dipikirkan dan dikerjakan adalah hal yang benar. Kalau doktor di universitas menulis teori, doktor HC akan membuktikan itu ataupun kadang-kadang membuat teori yang baru," jelas JK.

Setelah puluhan tahun menjadi politisi, memimpin PDIP, serta menjabat Wakil Presiden dan Presiden, Megawati pun pantas mendapatkan gelar kehormatan ini. Menurut JK, Megawati selama ini telah melaksanakan tugas-tugas politik dan pemerintahan dengan baik.
 
Dalam acara ini, juga tampak dihadiri oleh sejumlah menteri diantaranya Menko PMK Puan Maharani, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, dan Mendagri Tjahjo Kumolo. (rol)