Sabtu ini Roro Penarik akan Diresmikan Dirjen Perhubungan Darat

Rabu, 25 Mei 2016 14:08 WIB
840x ditampilkan Lingga

LINGGA - Harapan yang sudah dinantikan beberapa tahun silam, dalam waktu dekat akan disegera teralisasi. Pelabuhan Roro antara Penarik ke Jagoh yang menjadi idaman masyarakat Lingga, Sabtu(28/5/2016) akan segera diresmikan oleh Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Peristiwa yang sangat dinantikan masyarakat ini disampaikan oleh M.Rahadi selaku Kepala Bidang Darat dinas Perhubungan Kabupaten Lingga kepada wartawan terkininews.com.

"Peresmian pelabuhan Roro nantinya akan langsung dengan beroperasinya kapal Roro Jagoh Penarik pada Sabtu(28/5/2016) mendatang. Untuk peresmian ini akan dilaksanakan langsung oleh Direktur Jendral Perhubungan Darat dari Kementerian Perhubungan. Ini menjadi kebanggaan kita karena pak Dirjen Perhubungan Darat langsung yang akan meresmikan, dan pak Bupati Lingga sangat menyambut antusias peresmian ini, " ungkap Rahadi 

Kembali dipaparkan Rahadi, koneksi kapal Roro ini diharapkan mampu menambah mudah akses ekonomi dari Daik ke Dabo atau akses keluar Lingga, karena tidak ada halangan yang berarti lagi. Karena memang selama ini menjadi kendala cukup berarti jika masyarakat ingin mendapatkan transportasi murah untuk kegiatan ekonomi dan tentu akan berdampak pada harganya nanti yang insyaAllah akan bisa lebih murah.

Kapal Roro untuk saat ini masih menggunakan kapal Roro yang ada di pelabuhan Jagoh yang rute Batam- Jagoh atau Tanjungpinang - Jagoh. Untuk sementara ini kegiatan Roro ke Penarik - Jagoh akan dilaksanakan 2 kali seminggu dan kedepan akan ada kapal Roro sendiri yang lebih kecil yang akan melayari rute Jagoh - Penarik PP setiap hari.

Salah seorang masyarakat Daik Indra menuturkan kepada terkininews.com sangat gemberi mendengar kabar ini, karena selama ini untuk akses kendaraan baik dari Tanjungpinang, Batam maupun dari Dabo sendiri agak susah mau menyeberang ke Daik. Semoga dengan adanya Roro ini akan lebih mudah dan murah dibandingkan kita membawa dengan kapal kayu, ungkapnya.***