Teuku Wisnu Ubah Namanya Menjadi Teuku Al Fatih

Diterbitkan oleh pada Rabu, 25 Mei 2016 16:22 WIB dengan kategori Jakarta dan sudah 937 kali ditampilkan

Teuku Wisnu memutuskan untuk mengganti nama. Hal itu dilakukan suami Shireen Sungkar ini agar memiliki nama yang lebih baik sesuai syariat Islam. Seperti diketahui, Wisnu merupakan nama dewa dalam kepercayaan Hindu.

 

Teuku Wisnu mengaku sudah menyiapkan nama baru pengganti Wisnu. Nama itu diambil dari nama akhir buah hatinya, Teuku Adam Al Fatih.

"Sebenarnya enggak surprise. Nama anak yang akan diambil, Al-Fatih. Jadi paling namanya Teuku Al Fatih, kemudian ditambah nama belakang ayah saya," kata Teuku Wisnu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (24/5/2016).

Nama Al Fatih sendiri, kata Wisnu, diambil dari salah satu tokoh Islam, Sultan Al Fatih. Makanya Teuku Wisnu berharap dengan nama barunya dapat memberikan inspirasi bagi banyak orang.

"Waktu itu kami kasih nama anak Al Fatih karena terinspirasi dari Sultan Al Fatih. Ini bukan karena dari mimpi atau apalah. Tapi memang di dalam Islam harus memberikan nama yang baik," ucap pria yang gemar memelihara janggut ini.

Namun, pergantian nama itu tak mudah dilalui Teuku Wisnu. Pasalnya, ia harus melakukan beberapa proses ketat di Imigrasi. (Liputan6.com)