Ahok Dinilai Tendensius terhadap Media

Jumat, 17 Juni 2016 10:29 WIB
297x ditampilkan Jakarta

JAKARTA - Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Syarif menanggapi tindakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang "menyemprot" seorang wartawan dari sebuah media online, kemarin.

Syarif berpendapat Ahok tak sepatutnya bertindak demikian. Jika tak berkenan dengan materi yang dipublikasi oleh media, Ahok bisa menggunakan hak jawabnya.

"Menurut saya tidak patut Ahok bertindak seperti itu. Soal pemutarbalikan hasil wawancara yang disebut Ahok kan bisa diselesaikan lewat jalur yang ada dengan hak jawabnya, bukan menebar makian di depan publik seperti itu," kata Syarif saat dihubungi, Jumat (17/6/2016).

Menurutnya, tindakan Ahok yang mempertanyakan asal media si wartawan adalah sesuatu yang tendensius. Syarif mengatakan, pernyataan Ahok yang menyebut media mengadu domba, justru merupakan tudingan terhadap dirinya sendiri.

"Apalagi Ahok sangat tendesius nanya koran apa, media apa. Dia bilang wartawan adu domba, lucu, saya justru bilang Ahok yang agak berbahaya adu domba antar kelompok masyarakat dengan pernyataan-pernyataannya selama ini yang ditayangkan media," papar dia. (okz)