Samsung Siapkan Fitur Smart Glow di Galaxy J2?

Jumat, 17 Juni 2016 11:40 WIB
593x ditampilkan Teknologi

SEOUL - Samsung kabarnya sedang mempersiapkan sebuah lampu LED alternatif notifikasi yang disebut Smart Glow. Lampu notifikasi tersebut akan berbentuk lingkaran di bagian lensa kamera belakang yang akan memunculkan cahaya saat ada pemberitahuan datang.

Nantinya, pengguna akan memiliki fitur untuk mendapatkan tanda pemberitahuan seperti pesan, panggilan, pengingat penggunaan, status baterai dan lainnya. Namun, dikatakan Sam Mobile, Jumat (17/6/2016), fitur tersebut tidak akan menghilangkan notifikasi LED dari sebelumnya.

Warna lampu pemberitahuannya sendiri akan bisa diatur sesuai dengan jenis kegunaannya, misalnya untuk kontak tertentu, atau pemberitahuan lainnya.

Selain pemberitahuan, Smart Glow juga akan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie melalui kamera belakang. Saat melakukan pemotretan, lampu LED akan memberikan tanda bahwa wajah si pengguna telah terdeteksi dan akan langsung melakukan pemotretan dalam beberapa detik kemudian.

Fitur Smart Glow Samsung, diprediksi akan hadir bersamaan dengan smartphone Galaxy J2 yang akan dirilis di India. Sementara untuk perangkat flagship sendiri, hingga saat ini belum ada informasi mengenai dukungannya soal fitur baru tersebut. (okz)