Kedua Kelompok Warga Yang Bentrok, Berhasil Mediasi Di Polsek Rasana'e Barat Kota Bima.

Diterbitkan oleh Redaksi pada Senin, 20 Juni 2016 14:03 WIB dengan kategori Headline dan sudah 963 kali ditampilkan

BIMA - Minggu tanggal 19 Juni 2016 pukul 11.15 wita bertempat di Mako Polsek Rasanae Barat telah berlangsung pertemuan antara kedua belah pihak yang diduga sebagai pemicu situasi di Lingk. Saleko dan Lingk. Sarae Kel. Sarae Kec. Rasanae Barat Kota Bima kembali memanas.

Yakni perwakilan dari lingk. Kel. Sarae sebagai Ketua karang taruna Sdra. Rahmat Wildan dan perwakilan dari Lingk. Sarae Sdra. Baharudi dkk. Dalam pertemuan tersebut dimediasi oleh pihak Aparat Kepolisian dalam hal ini Kapolsek Rasanae Barat AKP. Jamaludin sebagai mediator bersama Kasat Intelkam Polres Bima Kota AKP Iwan Sugianto,SH, Kasat Binmas Polres Bima Kota IPTU M.Yamin.

 

Pertemuan tersebut didasari adanya informasi yang mengarahkan kedua belah pihak berselisih paham kemudian saling mengancam dan beradu nyali saling menantang untuk beradu fisik satu lawan satu melalui fia telephone sehingga memicu kembali ketegangan antara kedua Lingk. yang memang masih dalam pertikaian.

 

Adapun penyampaian dari Kapolsek Rasanae Barat yang intinya meminta agar kedua belah pihak sama - sama bersikap kooperatif dalam menjaga stabilitas keamanan di Lingk. Masing - masing dan meminta kepada kedua belah pihak agar dapat memberikan informasi kepada pihak kepolisian siapa menjadi pelaku yang memicu awal pertikaian.yakni yang diduga dari Lingk. Sarae :Umbu,Erwin,Abimayu,dan Maka.

 

Sementara pemuda Dari Lingk. Saleko diantaranya sdra Amar dkk. Kemudian penyampaian dari Ketua LPM Lingk. Sarae Sdra. Gufran mengapresiasi atas dilaksanakannya pertemuan tersebut dan dari pihaknya bersepakat untuk bersama - sama membantu pihak Kepolisian untuk menjaga stabilitas keamanan di Kota Bima kususnya di Kel. Sarae Kec. Rasanae Barat Kota.

 

Dari pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan antara kedua belah pihak sebagai orang yang dianggap berpengaruh di Lingk. Masing - masing akan siap dan sanggup untuk menyerahkan ke pihak kepolisian nama - nama yang disebutkan sebagai penyebab terjdinya pertikaian antara kedua belah pihak. Serangkaian kegiatan tersebut berakhir pada pukul 11.40 wita berjalan lancar dan aman,Ucap Kompol H Nurdin Kabag Ops Polres Bima Kota.