Kapolda Riau Pimpin Gelar Pasukan Ops Ramadniya 2016

Diterbitkan oleh Redaksi pada Kamis, 30 Juni 2016 10:51 WIB dengan kategori Pekanbaru dan sudah 1.042 kali ditampilkan

PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Brigjen Pol Kapolda Riau Supriyanto memimpin apel gelar pasukan Operasi Ramadan dan Hari Raya (Ramadniya) Siak 2016 di lapangan Sekolah Kepolisian Negara (SPN), Kamis (30/6/16) pagi.

Apel gelar pasukan Ops Ramadniya 2016 dihadiri anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau dan pemangku kepentingan serta undangan lainnya.

Apel diawali dengan mengecek kesiapan pasukan personil dan sarana prasarana pendukung Ops Ramadniya Siak 2016 oleh Kapolda Riau Brigjen Pol Kapolda Riau Supriyanto.

Usai pengecekan pasukan, sarana dan prasarana pengamanan Idul Fitri 1437 Hijriah, Kapolda Riau lalu membacakan amanat Kapolri.

Dalam sambutan itu disebutkan, Ops Ramadniya 2016 dilaksanakan serentak di Polda dan Polres di seluruh Indonesia.

Menurut Kapolri, Operasi Pengamanan Idul Fitri yang dulunya memakai sandi Operasi Ketupat, mulai 2016 diubah dengan istilah Ops Ramadniya. "Tujuan operasi yaitu terjaminnya rasa aman warga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan idul fitri 1437 Hijriah dengan aman, lancar dan tertib," tuturnya.

Di samping itu, Ops Ramadniya 2016 juga bertujuan terwujudnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman, kondusif ,tertib dan lancar, baik sebelum, pada saat dan paska Idul Fitri 1437 H.

Hingga berita ini diturunkan apel gelar pasukan Ops Ramadniya Siak 2016 masih berlangsung. (riauterkini)