Upacara Detik - Detik Proklamasi HUT ke-71 RI di Lingga Berlangsung Hikmat

Diterbitkan oleh Redaksi pada Kamis, 18 Agustus 2016 14:36 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 1.132 kali ditampilkan

LINGGA - Upacara detik-detik proklamasi, dalam rangka perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI di Kabupaten Lingga, digelar dilapangan Sepakbola Sultan Mahmud Riayat syah III Daik Lingga, Rabu (17/8/2016).

Upacara pengibaran bendera merah putih yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB itu diikuti ratusan peserta upacara dari berbagai unsur, yakni barisan pasukan dari TNI, Polres Lingga, Satpol PP, Menwa, PPM, PNS Pramuka, Mahasiswa Stisip BTM dan Pelajar dari tingkat SD hingga SMA Daik Lingga.

Meskipun cuaca sangat terik, namun pelaksanaan upacara tersebut tetap berlangsung semarak dan penuh hikmad. 

Dengan energik dan penuh semangat, Bupati Lingga, Alias Wello menjadi inspektur upacara memimpin barisan peserta apel untuk melakukan penghormatan terhadap bendera merah putih yang di kibarkan pasukan Paskibraka Kabupaten Lingga. Bertindak selaku komandan upacara, Danramil Daik Lingga, Kapten Inf Herwan Syahputra.

Usai apel tersebut Alias Wello mengatakan, tema kerja nyata dalam peringatan HUT RI ke 71 sangat pas untuk di implementasikan di Kabupaten Lingga. Dimana saat ini Kabupaten Lingga sedang berupaya mengoptimalkan potensi yang ada di daerah.

"Tema ini membangun semangat kita untuk kerja nyata," kata Wello, penuh enerjik.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Lingga untuk menangkap momentum kemerdekaan ini dengan mengimplementasikan kerja nyata untuk membangun Kabupaten Lingga yang lebih baik.

"Mari kita tangkap momentum ini. Kita saling bahu membahu bergotong-royong, kerja senyata-nyatanya membangun Kabupaten Lingga ini," tutup Wello.

Pantauan dilapangan, upacara HUT RI ke 71 ini turut di ikuti vetaran pejuang kemerdekaan RI di daerah, Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD dan anggota dewan Kabupaten Lingga, Danlanal, Kajari, Kapolres Lingga, jajaran pimpinan SKPD Pemkab Lingga, dan beberapa tamu penting daerah.