Disperindag Akan Menindaki Tegas Izin Pergudangan dalam Kota Secara Hukum

Adhie Jumat, 20 Januari 2017 17:57 WIB
347x ditampilkan Headline Makassar

MAKASSAR, -- Gudang dalam kota telah menjadi salah satu permasalahan utama Pemkot Makassar, terkhusus bagi Dinas Perindag Kota Makassar, disebabkan aktifitas bongkar muat gudang dalam kota hingga saat ini masih mendapat banyak sorotan dari masyarakat. 

Dinas Perdagangan telah menjadikan masalah gudang dalam kota sebagai prioritas utama dalam program kerjanya, disebabkan masih banyaknya keluhan dari berbagai kalangan maupun masyarakat terkait hal tersebut. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Drs. H. Andi Muh. Yasir, M.Si menjelaskan, menghimbau kepada seluruh pengusaha yang belum memindahkan gudangnya dari dalam kota, agar segera memindahkan gudangnya ke kawasan pergudangan Parang Loe. 

"Kami (Disperindag) sebagai pelayan masyarakat, sudah menjadi kewajiban dalam melayani berbagai keluhan warga. Jika ada yang tidak mengindahkan aturan, akan ditindaki oleh Tim Disperindag. Dalam hal ini, permasalahan gudang dalam kota kami jadikan program prioritas di tahun ini,” tegas Andi Yasir, kepada terkininews.com, Jumat (20/01/2017). 

Andi Yasir mengharamkan pergudangan berada dalam kota Makassar, pemilik gudang yang dalam kota untuk segera memindahkan. Tim Satgas akan terbentuk dalam waktu dekat ini, diantaranya Disperindag, Perizinan, Dispenda, Dishub dan Satpol PP. 

"Kami akan segel dan cabut izinnya, jika melanggar aturan. Kami juga akan menyegel dan menggembok. Mulai 2017 ini, akan diperketat penertiban izin usaha yang memakai gudang dalam pengurusan," ujarnya. 

Mengenai percaloan yang saat ini marak di instansi Disperindag, Andi Yasir menegaskan, akan memberikan teguran keras. Terhadap pegawai yang kedapatan dan akan memberikan peringatan, serta juga yang melanggar kedisiplinan. 

Diketahui, Pembinaan dan Penindakan adalah salah satu program yang di lakukan Disperindag saat ini, dan sebagai toleransi dalam kinerja pegawainya, juga dalam menciptakan Makassar Dua Kali Tambah Baik. (Arman/*)