Kapal Diharapkan tidak Bawa Penumpang Melebihi Kapasistas

Madhie Selasa, 20 Juni 2017 10:27 WIB
355x ditampilkan Headline Lingga

LINGGA - Lonjakan penumpang mudik lebaran, menjadi perhatian serius kepala dinas Perhubungan Kabupaten Lingga, Yusrizal. Dia menegaskan kepada seluruh operator kapal laut yang melayani ke Lingga untuk tidak membawa penumpang melebihi kapasitas bangku yang tersedia.

Ketegasan dari Yusrizal ini bukan tidak beralasan, karena saat ini cuaca sering berubah-berubah dan cendrung sering angin kencang dan ribut di laut, sehingga operator kapal harus mematuhi aturan yang berlaku, apalagi hampir dipastikan setiap hari penumpang kapal bakal penuh menjelang idul fitri ini, ungkapnya.

Selain menegaskan tentang kelebihan penumpang itu, dia juga telah meminta kepada operator untuk menyediakan 2 kapal setiap hari khususnya yang melayari rute Tanjung Pinang ke Daik, karena biasanya ini lebih ramai turun di pulau-pulau.

Semoga diharapkan dengan adanya ketegasan ini memberikan kenyamanan bagi penumpang yang mudik ke Lingga nantinya. Hal ini juga seperti harapan Muslim, salah seoarang calon pemudik yang merasa khawatir jika nanti dia tidak mendapat tiket karena pengalaman tahun-tahun sebelumnya sering berebut naik ke kepal meskipun tidak memiliki tiket. ***