Kerugian Mencapai 53 Miliar Akibat Si Jago Merah 

Diterbitkan oleh Kasmadi pada Selasa, 28 November 2017 20:15 WIB dengan kategori Lingga dan sudah 429 kali ditampilkan

LINGGA  -  Kebakaran besar yang melanda ibu kota Daik Lingga kelurahan Daik, bertempat di kampung cina terjadi pada pukul 01.15 WIB dini hari. 

Sat Reskrim Polres Lingga menyampaikan kebakaran yang terjadi melalap habis 59 bangunan yang terdiri dari 48 rumah toko, 4 gudang, 4 bangunan tempat tinggal, 2 penginapan, 1 pos kamling. 

Sebanyak 35 kk  yang  terdiri dari 123 jiwa  menjadi korban dalam kebakaran hebat tersebut.  Ia menjelaskan Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 

''memang malam itu tidak bisa di selamatkan lagi,  sehingga anggota tidak dapat memperhitungkan barang lagi,  kami fokus pada penyelamatan nyawa saja,  korban hanya membawa baju yg di pakai saja'', katanya kepada terkininews.com, Selasa (28/11/2017). 
 
Sampai saat ini, pihaknya belum dapat memastikan asal api yang menghanguskan pusat perekonomian di Lingga tersebut. 

"kami belum bisa memastikan asal dari api, apa itu dari konslet listrik atau dari mana,  karna dari keterangan saksi api sudah membesar dari salah satu toko,  dan kebetulan pada saat itu toko tersebut dalam keadaan kosong," terangnya. 

Ia menambahkan biaya kerugian dari segi materi sekitar 10 miliar lebih, bangunan 42 miliar lebih, dan jumlah dari kerugian secara keseluruhan sekitar 53 miliar lebih. 

Ia berharap  kedepannya tidak ada lagi tambahan korban