Indonesia Negara Pertama Tempat Opera Luncurkan Mesin Berita

Redaksi Rabu, 20 Desember 2017 09:40 WIB
371x ditampilkan Headline Jakarta

JAKARTA, -- Indonesia adalah salah satu negara pertama tempat Opera meluncurkan mesin berita dengan kecerdasan buatan, bekerjasama dengan 96 laman penerbit Indonesia.

Mesin berita AI Opera menggunakan peringkat cerdas real-time, didukung pembelajaran mesin (algoritma G.B.D.T.) dan pembelajaran mendalam (Deep Neural Network D.N.N.).

Kepada terkininews.com Rabu (20/12/2017) Jan Standal mengatakan bahwa untuk menyajikan berita terkini dan berwawasan ke pengguna tanpa harus mengaturnya.

Itu berarti semakin banyak konten tersedia yang sesuai dengan keinginan pengguna di bagian “For You”. Tambahnya. terkininews.com

Indonesia adalah salah satu pasar utama Opera. Belum lama ini, Opera mengumumkan kerja sama strategis dengan Andromax, salah satu merek smartphone 4G terkemuka di Indonesia. Sebagai bagian dari kerja sama itu, seluruh perangkat Andromax dan feature phone 4G akan dilengkapi browser Opera Mini.

Selain itu, Opera juga mengumumkan kerja sama strategis dengan Indonesian Idol, ajang pencarian bakat terkemuka di Indonesia. Ungkap Jan Standal

Pada musim kesembilan, penggemar bisa mendapatkan akses menonton konten eksklusif serta mengikuti update kompetisi acara TV favorit mereka melalui Opera Mini. Dengan didukung mesin pencari berita dengan teknologi AI milik Opera Mini, penggemar dapat menonton Indonesian Idol dari perangkat mobile mereka di mana pun mereka berada.(*)