Banjir di Inhu Kembali Telan Korban Jiwa

Diterbitkan oleh Redaksi pada Kamis, 15 November 2018 09:21 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 635 kali ditampilkan

RENGAT, RIAU - Banjir yang melanda Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali menelan korban jiwa, setelah sebelumnya dua orang bocah menjadi korban akibat kelalaian orang tua. Kali ini kembali seorang bocah berusia dua tahun meninggal tenggelam dalam banjir. 

Kembali meninggalnya seorang bocah dalam banjir yang melanda Inhu ini menimpa Juna Muhammad Fauzi (2) Putra pasangan Toyok (40) dan Rini Sulasmi (28) di halaman rumahnya Jalan Lintas Rengat-Pematang Reba Desa Kuantan Babu Kecamatan Rengat, Inhu pada Rabu (14/11/18) sekira pukul 12.00 Wib. 

Ibu korban Rini Sulasmi kepada awak media, Rabu (14/11/18) menceritakan kejadian nahas yang menimpa putra bungsunya tersebut berawal dari dirinya yang meninggalkan Juna didalam rumah dalam kondisi tertidur. Untuk menjemput anaknya yang sulung diseberang jalan rumahnya yang hanya berjarak lebih kurang 20 meter, seusai pulang sekolah. 

"Saya mau jemput anak saya yang besar pulang sekolah di seberang jalan raya, karena anak saya tak bisa menyebrang," ujarnya. 

Sementara itu kondisi di halaman rumah korban sudah terendam banjir setinggi pinggang orang dewasa. Sepulangnya menjemput anak pertamanya yang pulang sekolah, Rini sudah tidak menemukan lagi Juna di dalam rumah. Sementara posisi pintu dapur sudah terbuka. 

"Saya meminta pertolongan warga sekitar untuk mencari Juna. Lima menit mencari, tetangga sebelah menemukan anak saya di bawah kolong rumah tenggelam dalam banjir. Juna sempat dibawa ke Rumah Sakit Kasih Ibu untuk mendapat pertolongan. Namun sayang nyawa anak saya sudah tidak tertolong lagi," ungkapnya. *** (riauterkini/uh)