Pesta Siaga Pramuka Tanjungpinang Berhasil Juara Umum

Diterbitkan oleh Redaksi pada Senin, 19 November 2018 21:39 WIB dengan kategori Headline Tanjungpinang dan sudah 842 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Kontingen Tanjungpinang berhasil meraih Juara Umum pada Kegiatan Pesta Siaga Tingkat Kwartir Daerah Kepulauan Riau Tahun 2018 di Dompak, Sabtu (17/11).

Kontingen yang berjumlah 32 orang adik-adik Siaga terdiri dari 16 Putra dan 16 Putri serta 2 orang Pembina Pendamping. Peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan pemenang Pesta Siaga Tingkat Kota Tanjungpinang yang baru dilaksanakan pada Kamis (15/11) yang lalu yang dibuka langsung oleh Walikota Tanjungpinang, Syahrul di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang.


Syahrul sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh oleh Kontingen Tanjungpinang atas prestasi yang diraih sebagai Juara Umum.

“Saya sangat bangga atas prestasi yang diraih sebagai Juara Umum. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi untuk kedepannya,” ungkapnya.

Achmad Suprapto yang merupakan Andalan Cabang Kota Tanjungpinang mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh peserta dengan persiapan yang sangat singkat. “Alhamdulillah dengan persiapan yang singkat, hanya 1 hari pemusatan latihan adik-adik dapat menjadi Juara Umum. Ini suatu prestasi yang membanggakan bagi Kota Tanjungpinang,” ujar Kak Achmad.

Kontingen Tanjungpinang sebelumnya dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Huzaifa Dadang, M.Si yang juga merupakan Waka Binamuda Kwarcab Kota Tanjungpinang di Kantor Kwarcab Tanjungpinang.


 
Dalam pesta siaga tersebut, Kontingen Tanjungpinang berhasil Meraih 9 Emas, 5 Perak dan 6 Perunggu. Adapun cabang lomba yang diikuti antara lain, hafalan Ayat Pendek Putra dan Putri, Hasta Karya Putra, Melukis Putra dan Putri, Bercerita Putra dan Putri, Puzzle Putra dan Putri. Hampir semua cabang lomba kemenangannya didominasi oleh Kontingen Kota Tanjungpinang. (*)