FKM Unhas Gelar Coaching Clinic Publikasi Paper Terindex Scopus dan Web Sciences

Diterbitkan oleh Admin pada Rabu, 1 Mei 2019 11:31 WIB dengan kategori Makassar dan sudah 459 kali ditampilkan

MAKASSAR, -- Tunjukkan komitmen dalam mendorong dan mengakselerasi pencapaian target artikel publikasi internasional terindex scopus. Fakultas Kesmas Universitas Hasanuddin gelar Coaching Clinic Publikasi Paper terindex Scopus dan Web Sciences diruang K225 FKM Unhas, 

Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed pada sambutan rabu, (1/4/2019). menekankan bahwa kegiatan pelatihan coaching clinic punlikasi paper terindex scopus dan web sciences adalah sebuah kebutuhan baik institusi perguruan tinggi maupun bagi peserta terutama mahasiswa S2 dan S3.

Sementara Publikasi artikel tersebut adalah bagian dari pemeringkatan universitas baik secara nasional maupun internasional yang diawaki Anwar Mallongi, SKM, MSc, PhD diharapkan mampu membantu mengakselerasi tercapainya target scopus Unhas, terutama target scopus FKM sebanyak 140 scopus.

Dalam penyampaian Dekan FKM unhas juga mengharapkan kemampuan mengikuti coaching clinik ini dengan penuh perhatian sehingga diakhir kegiatan setiap peserta sudah bisa melakukkan submission manuscriptnya ke pengelola journal yg terindex scopus.
 
Anwar Mallongi, SKM, MSc, PhD sebagai Ketua Unit Publikasi FKM Unhas banyak membantu dan memberikan trik-trik bagaimana sebuah jurnal dapat diterima dan diterbitkan pada jurnal bereputasi. Coaching clinic ini tidak sekedar pemberian materi seperti pada pelatihan penulisan lainnya tetapi ini benar-benar didampingi setiap peserta sehingga dengan pendekatan ini dapat mempercepat bagaimana sebuah tulisan dapat dicapai.

Coaching clinic ini membedah bagaimana sebuah judul artikel yang baik, menulis abstract, significant of the research pada pendahuluan sampai pada menulis temuan dan pembahasan dan kesimpulan. Kadang-kadang sebuah tulisan ditolak hanya karena pada persoalan referensi, misalnya. Oleh karena itu, harus kenal benar panduan dari tulisan yang akan kita submit. (*)