Enam Kandidat Ambil Formulir Penjaringan Pilkada Bengkalis 2020 ke Gerindra

Diterbitkan oleh Redaksi pada Jumat, 1 November 2019 06:20 WIB dengan kategori Headline Pekanbaru dan sudah 480 kali ditampilkan

BENGKALIS- Sejak dibuka sepekan lalu, enam kandidat mengambil formulir pendaftaran bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Bengkalis.

Mereka adalah Ridwan Yazid, Muhammad (Wakil Bupati Bengkalis), Abdul Kadir (PAN), Kaderismanto (PDI P), Kasmarni (istri Bupati Bengkalis), Samsu Dalimunte alias Samda (PKS).

"Seluruhnya sudah mengambil formulir pendaftaran untuk mengikuti penjaringan sebagai balon bupati dan wakil bupati. Baru mengambil formulir belum mengembalikan," papar Ketua Penjaringan Partai Gerindra Bengkalis, Iskandar S.H kepada riauterkini.com, Kamis (31/10/19).

Terpisah, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bengkalis, Syamsuddin menyatakan, pendaftaran ini dibuka untuk siapapun yang ingin mendaftarkan diri baik dari internal maupun eksternal Partai Gerindra.

"Pendaftaran sejak 25 Oktober kemarin, dan akan berakhir 14 November 2019 mendatang," kata Syamsuddin.

Selama pendaftaran, Lanjut Syamsuddin, DPC Gerindra akan menerima berkas sekaligus melakukan evaluasi berkas balon bupati dan wakil bupati yang mendaftar. Selanjutnya berkas akan disampaikan ke tingkat dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Gerindra Riau.

"Hasil dari pertimbangan dan evaluasi DPD, selanjutnya akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Artinya, akan diputuskan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra, bapak Prabowo Subianto," terang Syamsuddin.

Untuk diketahui, partai besutan Prabowo Subianto di Bengkalis ini menjadi partai pemenang kelima dengan perolehan enam kursi di DPRD Kabupaten Bengkalis.***(dik/riauterkini)

Foto : Ketua Penjaringan Pilkada Bengkalis Partai Gerindra, Iskandar, S.H (tiga dari kiri) menyerahkan formulir kepada salah satu kandidat yang ikut penjaringan.