Pemko Tanjungpinang Buka 116 Lowongan CPNS

Diterbitkan oleh Redaksi pada Jumat, 1 November 2019 06:13 WIB dengan kategori Headline Tanjungpinang dan sudah 261 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, tahun ini membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan kuota sebanyak 116 orang.

"Sebenarnya yang diajukan lebih dari itu. Tapi oleh pusat disetujui 116 kuota CPNS untuk 2019," kata Penjabat Sekdako Tanjungpinang, Tengku Dahlan, Kamis.

Dari jumlah tersebut, kata Dahlan, 86 diantaranya adalah tenaga pendidikan atau pengajar, kemudian 16 tenaga kesehatan, dan 15 tenaga teknis.

"Cuma bentuknya (formasi) seperti apa, saya belum tahu," ujarnya.

Pemkot Tanjungpinang masih menunggu kepastian dari Kemeneterian Pemberdayaan Apratur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) untuk pelaksanaan tes CPNS.

"Apalakah tanggal 11 November seperti direncanakan, itu belum pasti," katanya.

Mengutip situs resmi menpan.go.id, pendaftaran direncanakan mulai tanggal 11 November 2019 secara daring (online) melalui sscasn.bkn.go.id.

Di situs tersebut disebutkan bahwa peserta hanya bisa mendaftar pada satu instansi dan satu formasi jabatan di kementerian/lembaga/pemda.

Kemudian, untuk tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) direncanakan pada awal Februari 2020, dan dilanjutkan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di awal Maret 2020.

Pengumuman kelulusan dilakukan pada April 2020. Seperti tahun sebelumnya, SKD menggunakan Computer Assisted Test (CAT) untuk mencegah adanya kecurangan.* (ANT)