Siti Aisyah Daftar di Gerindra Inhu

Diterbitkan oleh Redaksi pada Senin, 4 November 2019 23:38 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 843 kali ditampilkan

RENGAT - Notaris kawakan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Siti Aisyah menegaskan maju untuk menang dalam kontestasi Pilkada Inhu 2020, untuk itu dirinya mendaftar di DPC partai Gerindra Inhu yang siap mengantar dirinya berkiprah dalam pesta demokrasi lima tahunan.

Penegasan kesiapan maju untuk menang dalam Pilkada Inhu 2020 disampaikan Siti Aisyah pengusaha perkebunan sawit yang juga notaris kawakan di Inhu, saat mengambil formulir pendaftaran Calon Bupati (Cabup) Inhu dalam Pilkada Inhu 2020 di Sekretariat DPC Partai Gerindra Inhu, Pematang Reba, Inhu Senin (4/11/19).

"Saya ni maju untuk menang, untuk itu saya mengambil formulir untuk mendaftar di penjaringan Cabup dan Cawabup dalam Pilkada Inhu 2020 yang di gelar partai Gerindra. Saya yakin partai Gerindra dapat mewujudkan keinginan saya tersebut," tegasnya.

Niat maju untuk menang direalisasikan Siti Aisyah dengan mendaftar di berbagai partai yang sebelumnya telah lebih dahulu membuka penjaringan Cabup dan Cawabup Pilkada Inhu 2020. DIrinya juga menegaskan maju untuk menang tersebut dilakukanya untuk Cabup.

"Jadi maju untuk menang ini untuk Calon Bupati (Cabup) dan saya tidak akan menjadi Cawabup dalam Pilkada Inhu 2020, untuk proses selanjutnya saya serahkan pada Parpol untuk melakukan komunikasi lebih lanjut. Yang jelas kita tunggu saja rekomendasi dari Parpol siapa yang bakal direkomendasi. Demikian juga di Partai Gerindra, saya siap menyampaikan visi dan misi saya untuk menjadi pertimbangan dan penilaian Partai Gerindra dalam memberikan rekomendasi nantinya," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Tim penjaringan Partai Gerindra Inhu untuk Cabup dan Cawabup Pilkada Inhu 2020, Tato Suryanto menegaskan timnya akan menyeleksi dan menilai figur-figur yang telah mendaftar di partai Gerindra Inhu untuk selanjutnya pada 15 November 2019 pukul 00.01 WIB akan meneruskan hasil seleksi tersebut pada DPD partai Gerindra Riau untuk selanjutnya diteruskan ke DPP Gerindra di Jakarta.

"Dari hasil seleksi dan penilaian tim nantinya, akan kelihatan siapa saja yang benar-benar siap untuk maju atau hanya sekedar mendaftar saja. Yang jelas hingga tanggal 15 November 2019 pukul 00.00 WIB kami masih menerima pendaftaran sekaligus pengembalian berkas," ujarnya.

Ditambahkanya, dari awal dibukanya penjaringan pada 28 November 2019 lalu hingga hari ini telah tercatat tujuh figur yang mendaftar yang terdiri dari tiga Cabup dan empat Cawabup di Sekretariat penjaringan partai Gerindra Inhu.

"Saya pastikan nama-nama yang telah diseleksi dan diverivikasi tim penjaringan DPC Partai Gerindra Inhu nantinya yang akan diteruskan hingga DPP Partai Gerindra di Jakarta untuk selanjutnya direkomendasi. Dan saya jamin tidak akan ada nama yang nantinya timbul ditengah jalan tanpa mendaftar melalui tim penjaringan DPC Partai Gerindra Inhu. Kalau sempat hal itu terjadi lebih baik DPC Partai Gerindra Inhu dibubarkan saja," jelasnya * (guh/riauterkini)