NasDem Bentuk Koalisi Poros Perubahan di Tuban

Diterbitkan oleh Redaksi pada Selasa, 5 November 2019 07:03 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 248 kali ditampilkan

TUBAN -  Menyambut Pilkada Serentak 2020 mendatang, NasDem Tuban, Jawa Timur bersama tiga parpol lainnya meresmikan Sekretariat Poros Perubahan di Jalan Letda Sucipto, Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu (3/11).  


Acara tersebut dihadiri ke empat pimpinan partai tingkat Kabupaten Tuban yakni Sumantri dari Partai NasDem, H Anwar Partai Demokrat, Agung dari PAN dan Aguk Sahabudin dari PPP.


"Dengan pengusungan pasangan calon bupati-wakil bupati melalui Poros Perubahan, kami sepakat dan memiliki visi yang sama demi perubahan kesejahteraan, kemakmuran, kesehatan, pendidikan hingga peningkatan kualitas SDM masyarakat," ujar Sumantri.

Sumantri meyakini, dengan Restorasi Perubahan sebagaimana slogan NasDem, akan memunculkan kembali Ronggolawe di bumi Tuban. Ronggolawe adalah pendiri Kota Tuban yang atas jasanya dijadikan Adipati oleh Raden Wijaya pada masa Kerajaan Majapahit. 


Terkait pengusungan bakal calon Bupati Tuban, Sumantri tidak menutup kemungkinan bagi parpol lain yang ingin bergabung pada Poros Perubahan.  


"Perjalanan kita masih memerlukan perjuangan yang panjang," pungkasnya. 

Ke empat parpol yang membentuk Poros Perubahan tersebut memiliki 12 kursi di DPRD Tuban masing-masing NasDem 2 kursi, PPP 2 kursi, PAN 3 kursi, dan Partai Demokrat memilik 5 kursi. 


Ke empat partai tersebut sepakat akan mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban periode 2020-2024.(NasDem Tuban/Tik/*)