Kisah Pemuda Bergelut dengan Pena Hingga Akhirnya Jadi Staff Wagub Sulsel

Diterbitkan oleh Ukki pada Rabu, 4 Desember 2019 13:56 WIB dengan kategori Profil dan sudah 1.082 kali ditampilkan

MAKASSAR, - Perjalanan mantan wartawan yang kini masuk di pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus menjadi staff Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Ditemui disebuah warkop di bilangan kota Makassar, Selasa (3/12) malam, pria yang memiliki nama lengkap Fatahillah Mansur itu lagi asyik meneguk secangkir kopi susu yang sedari tadi sudah dipesannya.

Saat tim terkininews.com mulai menyapanya dan mengangkat profile dirinya ke media. Awalnya, pria yang disapa Codeth ini menolak. Tapi setelah diskusi singkat, akhirnya beliau mempersilahkan di awali dengan beberapa pertanyaan

Pertanyaan 1. Sejak kapan anda mengenal Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan Andi Sudirman Sulaiman ?

"Saya kenal pak wagub itu, saat saya masih wartawan di (Smartcitymakassar.com). Dimana, pada saat itu saya di tugaskan untuk meliput salah satu figur Calon Gubernur dan wakil gubernur Sulsel periode 2018-2023 dan saat itu, hanya saya yang datang meliput. Karena wartawan lain sudah pulang semuanya," ucap Codeth.

Pertanyaan 2. Dimana pertama kali anda mengenal Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ?

"Saya mengenal beliau di Kelurahan Mampu Kecamatan Wajo sekitar bulan September 2017, pada saat beliau hadiri pertemuan sosialisasi dengan warga Kelurahan Mampu," tambahnya.

Pertanyaan 3. Mengapa anda bisa seakrab itu dengan wagub Sulsel ?

"Kalau pertanyaan ini, saya rasa karena beliau sosok yang memang mudah bergaul ya, humanis dan religius juga dan itu bukan pencitraan," terangnya.

Pertanyaan 4. Apa yang anda suka dari sosok wagub Sulsel dan mengapa anda meninggalkan Smartcitymakassar.com dan memilih ikut di wagub Sulsel ?

"Berbicara mengenai sosok beliau. Jujur saya katakan, karakter beliau itu orangnya tegas, disiplin, dan religius. Dan itu yang saya suka dari beliau, dan mungkin masyarakat Sulsel juga menyukai pemimpin yang seperti itu," jelasnya.

"Mengenai meninggalkan tempat kerja yang dulu, sebenarnya bukan meninggalkan tapi, sekarang kita menjadi mitra kerja artinya, kalau dulu saya bekerja di sana, sekarang saya ikut di wagub dan mereka masih sering mengangkat berita beliau," ungkapnya.

Pertanyaan 5. Setelah anda menjadi staff wagub Sulsel, Apa yang anda inginkan dari beliau ?

"Saya hanya ingin agar beliau senantiasa diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wata'ala agar dapat melanjutkan dan membangun Sulsel yang jauh lebih baik lagi serta kalau bisa, beliau oppo ki," tukasnya. (*)