Pustakades Sebut Program Digitalisasi Desa Kades Arwan Bisa Dicontoh

Diterbitkan oleh Admin pada Rabu, 25 Desember 2019 12:29 WIB dengan kategori Headline Karimun dan sudah 427 kali ditampilkan

KARIMUN - Langkah atau program Kades Arwan untuk melakukan program digitalisasi desa atau e Desa dinilai menjadi hal baru dan baik untuk kemajuan desa ke depannya khususnya persoalan administrasi.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Eksekutif Pusat Studi Kawasan Perbatasan dan Desa (Pustakades) Wira Rikho Sandi baru-baru ini kepada terkininews.com.

"Ide e Desa atau digitalisasi desa merupakan sebuah terobosan yang baik, menurut saya e Desa bisa membantu atau membenahi administrasi desa dalam pencatatan kependudukan, lahan serta potensi desa yang selama ini kami nilai masih amburadul," kata Wira Rikho Sandi.

Dia menambahkan, jika Kades Arwan sukses menjalankan programnya sudah seharusnya Pemprov Kepri dan Pemkab yang ada di Kepri layak mencontohnya 

"Saya pikiri ide Kades Arwan layak dicontoh oleh desa lainnya, desa harus menjadi ujung tombak pembangunan di Kepri, jumlah desa relatif banyak tentu memberikan warna tersendiri bagi kemajuan pembangunan di Kepulauan Riau," jelas Wira Riko Sandi.