Syarat Kearifan Lokal, Iskandarsyah Ingin Pencak Silat Lebih Maju

Diterbitkan oleh Admin pada Kamis, 26 Desember 2019 11:45 WIB dengan kategori Headline Olah Raga Tanjungpinang dan sudah 1.179 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG - Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Riau Ing Iskandarsyah mengungkapkan pencak silat perlu dikembangkan dan mendapatkan perhatian khusus karena syarat dengan kearifan lokal.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri turnamen pencak silat tapak suci di halaman Gedung Muhammadiyah Tanjungpinang kemarin.

"Pencak silat ini syarat dengan kearifan lokal, bela diri ini perlu ditumbuhkembangkan apalagi di Kepulauan Riau, bela diri silat harus mendapatkan perhatian yang serius," kata Iskandarsyah.

Menurutnya, secara pribadi dirinya mendukung penuh kegiatan atau event-event silat. Apalagi pencak silat juga sudab diakui sebagai olahraga dunia UNISCO.

"Kita bangga karena olahraga pencak silat ini sudah diakui dunia, kalau saya tidak sedang ada pekerjaan yang begitu serius dan saya diundang ke turnamen silat saya upayakan hadiri karena merupakan bentuk apresiasi saya terhadap olahraga bela diri yang menurut hemat saya memiliki kearifan lokal," kata Ing Iskandarsyah.