Pemkab Bengkalis Disarankan Segera Lelang Proyek Fisik di Atas 5 Miliar

Diterbitkan oleh Admin pada Ahad, 5 Januari 2020 10:06 WIB dengan kategori Daerah Headline dan sudah 546 kali ditampilkan

BENGKALIS- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkalis, Nanik Kushartanti, S.H, M.H menyarankan, agar pemerintah kabupaten (pemkab) segera melaksanakan pelelangan proyek tahun anggaran (TA) 2020. Khususnya, terhadap proyek fisik yang nilai kontraknya di atas Rp5 miliar.

Menurut Nanik, percepatan proses lelang tersebut perlu dilakukan menyusul proyek fisik dengan pagu anggaran yang besar juga memerlukan waktu yang lama.

"Ya kami meminta untuk lelang proyek yang diatas Rp5 miliar untuk dilelang lebih awal, agar tidak terburu-buru di akhir tahun. Ada waktu yang lumayan panjang, jadi lelangnya bisa dimulai pada bulan Maret dan pengerjaan hendaknya sudah di mulai pada bulan April," kata Nanik di ruang kerjanya, Jumat (3/1/20) kemarin.

Sementara itu di bagian lain, Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Bengkalis resmi dibubarkan keberadaannya, menurut Nanik, Kejari masih bisa melakukan pendampingan hukum di bidang Perdata Tata Usaha Negara (Datun) jika ada permintaan khusus dan memaksimalkan peran dari Jaksa Pengacara Negara (JPN).

"Meskipun TP4D sudah dibubarkan kita masih bisa melakukan pendampingan hukum di bidang Datun," katanya.

Selama ini pendamping melalui TP4D dikatakannya semua berjalan dengan baik, cukup efektif dan cukup berhasil.

"Menurut saya selama ada TP4D cukup efektif dan berhasil karena tidak ada keluhan di masyarakat dan PD yang didampingi merasa nyaman dan kegiatan terlaksana dengan baik," ungkap Nanik juga didampingi Kasi Barang Bukti (BB) Oki Winarta, S.H.

Ditambahkan Oki, dengan berakhirnya kegiatan TA 2019, beberapa proyek yang berskala besar yang didampingi oleh TP4D berjalan dengan baik dan selesai dikerjakan 100 persen.

"Berdasarkan pengamatan di lapangan sebagian besar proyek sudah selesai 100 persen dan pengerjaan juga sudah memenuhi dan hasilnya juga cukup bagus," imbuh Oki.***(dik/riauterkini)