Ratusan Siswa SIT Al Madinah Antusias Ikuti Program Safari Berkisah KNRP Kepri

Admin Kamis, 9 Januari 2020 08:34 WIB
231x ditampilkan Headline Tanjungpinang

TANJUNGPINANG - Ratusan siswa Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Madinah menyambut antusias program safari berkisah (dongeng, red) KNRP Kepulauan Riau Kamis (09/01/2020). 

Program berkisah KNRP Kepri bertemakan belajar semangat dari anak-anak Palestina menghadirkan pencerita dari Yogyakarta Kak Aam.

Harjanto Kepala SDIT Al Madinah kepada wartawan disela-sela kegiatan mengungkapkan program ini sangat membantu menyemangati semangat belajar anak-anak.

"Kita sama-sama tahu bahwa anak-anak Palestina mengalami penderitaan yang begitu luar biasa tapi mereka tetap semangat belajar Alquran seolah-olah tidak terjadi apa-apa," kata Harjanto.

Keluarga besar SIT Al Madinah sangat mengapresiasi KNRP Kepri dan berharap program ini bisa sukses menyemangati anak-anak untuk lebih semangat lagi belajarnya.

"Sebagai lembaga terdepan dalam mengadvokasi persoalan isu kemanusiaan Palestina, kita sambut baik program KNRP Kepri ini dan kita merasa terus diedukasi," tutup Harjanto.

Terpisah, Direktur Program Safari Berkisah Hidayat mengatakan kegiatan safari berkisah ini dilakukan di beberapa sekolah di Kepri minus Natuna dan Anambas.

"Kita lakukan program ini se Kepri minus Natuna dan Anambas, kegiatan kita lakukan selama dua pekan dimulai hari ini dengan misi edukasi ke pelajar," kata Hidayat yang juga merupakan Ketua FSLDK Kepri.