Hingga Akhir Januari, Lelang di Blitar Disepakati Mencapai 15 Persen

Admin Selasa, 14 Januari 2020 16:11 WIB
100x ditampilkan Daerah Headline

BLITAR - Delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Blitar yang terdiri dari Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa (BLPBJ), Bappeda, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dishub, DLH, Diskominfo, dan BPBD telah menyepakati bahwa hingga akhir Januari ini bisa menyelesaikan proses lelang mencapai 15 persen.

Kesepakatan itu dilakukan saat rapat kerja bersama Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Senin (13/01). "Target itu sudah disepakati bersama OPD yang hadir, khususnya Bagian Layanan Pengadaan Layanan Barang dan Jasa (BLPBJ). Sehingga nanti tidak ada alasan bagi OPD untuk tidak mencapai target yang disepakati," kata Panoto, Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Selasa (14/01/2020) terkininews.com

Selain itu, Panoto juga menuturkan, delapan OPD itu juga menyepakati bahwa hingga akhir Maret 2020, penyelesaian proses lelang ditargetkan bisa mencapai 90 persen. Untuk sisanya 10 persen, ditargetkan bisa rampung April 2020.

"Kita berharap kesepakatan itu bisa tercapai. Sehingga pembangunan di Kabupaten Blitar bisa berjalan lancar," ujarnya.

Sementara itu, Kepala BLPBJ Kabupaten Blitar, Marhaendra Puji Raharja mengatakan, target 15 persen hingga akhir bulan ini sangat mungkin bisa dicapai. Namun dengan catatan didukung kesiapan semua OPD untuk menyiapkan berkas pengadaan. 

"Jadi perencanaan pengadaan seringkali menjadi kendala dalam proses lelang, makanya kita akan terus berkoordinasi dan mendorong OPD agar secepatnya menyiapkan berkas persyaratan pengadaan," imbuhnya.(*/edp)