ASN dan THL Pemprov Riau Jalani Tes Urin

Diterbitkan oleh Admin pada Rabu, 15 Januari 2020 15:37 WIB dengan kategori Headline Pekanbaru dan sudah 429 kali ditampilkan

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau kembali menjalani tes urin terhadap ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL). Rabu (15/1/2020) terkininews.com

Kegiatan yang dipusatkan di ruang melati Kantor Gubernur Riau, ini merupakan kegiatan lanjutan yang sudah dilaksanakan diberbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, dengan waktu yang berbeda-beda. 

"Ini kegiatan ketiga kita laksanakan. Sesuai dengan instruksi Gubernur Riau Syamsuar untuk mendeteksi indikasi penyalahgunaan narkoba di kalangan ASN," kata Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau, Chairul Riski. 

Menurur Riski, tes urin ini Pemprov Riau bekerja sama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Riau dan Laboratorium Kesehatan Daerah dari Dinas Kesehatan Riau. 

Hasil dari tes urin sendiri sudah dapat diketahui sore nanti dan akan disampaikan ke pimpinan. Ada pun sasaran yang diharapkan dari tes urin ini, ASN diharapkan benar-benar bersih dari penggunaan barang haram. Bagi yang dinyatakan positip khusus ASN, akan direhabilitasi. Sedangkan untuk THL, dipastikan akan langsung dipecat. 

"Kalau ASN terbukti positip, direhabilitasi. Kalau THL kontraknya otomatis tak diperpanjang (pecat)," ungkap Riski.(*/riauterkini)