DPRD Tanjungpinang Segera Bentuk Pansus Enam Ranperda

Diterbitkan oleh Redaksi pada Selasa, 21 Januari 2020 16:46 WIB dengan kategori Headline Tanjungpinang dan sudah 387 kali ditampilkan

TANJUNGPINANG, terkininews.com - Selasa (21/01/2020) siang DPRD Tanjungpinang menggelar sidang paripurna terkait usulan rancangan peraturan daerah yang akan dibahas pada tahun 2020 ini. Dalam sidang tersebut Walikota Tanjungpinang mengusulkan beberapa Ranperda dan DPRD Tanjungpinang berjanji akan segera membentuk Pansus enam Ranperda yang diajukan Pemko Tanjungpinang.

Hal tersebut seperti diungkapkan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Hendy Amerta baru-baru ini kepada wartawan Selasa (21/01/2020). Menurutnya, ada enam propemperda yang prioritas yang diajukan Pemko Tanjungpinang, sedangkan dari inisiatif DPRD ada Ranperda Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR).

"Jika tidak ada halangan hari Selasa depan DPRD akan membentuk Pansus terkait enam Ranperda yang diajukan Pemko Tanjungpinang," kata Hendy Amerta, SH.

Keenam Ranperda tersebut adalah Ranperda tentang Perseroan Terbatas BPR, Ranperda Perseroan Terbatas Tanjungpinang Makmur Bersama, Ranperda tentang Perubahan atas Perda Kota Tanjungpinang Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kota Tanjungpinang, Ranperda tentang Perubahan atas Perda Kota Tanjungpinang Nomor 2 tahun 2010 tentang Pengujian Kendaraan Bermotor, Ranperda tentang Pencabutan Perda Kota Tanjungpinang Nomor 9 Tahun 2012 tentang Organisasi dan Tata Kerja Sekretariat Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia dan Ranperda tentang Pencabutan Perda Kota Tanjungpinang Nomor 10 Tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Rumah Sakit Umum Daerah. (red/terkininews)