Ucapkan Terima Kasih, Pramuka Mendatangi Polres Lingga

Diterbitkan oleh Admin pada Ahad, 2 Februari 2020 21:07 WIB dengan kategori Headline Lingga dan sudah 413 kali ditampilkan

Lingga - Belasan anggota Pramuka dari SDN 10 Singkep Barat Kabupaten Lingga mendatangi Mapolres Lingga, Minggu (02/02/2020) terkininews.com

Adapun maksud para siswa dan guru SDN 10 tersebut adalah untuk menyerahkan bunga sebagai ucapan terima kasih pada Kapolres, AKBP Joko Adi Nugroho atas kepedulianya terhadap pendidikan generasi penerus bangsa.

‘’Kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak Polisi khususnya Kapolres Lingga yang sangat-sangat peduli dan mau membantu masyarakat, khususnya anak-anak pramuka yang mengikuti lomba pionering yang dilaksankan Kwarcab Lingga di Dabo Singkep.’’tutur Romauli Kepala SDN 10 Singkep Barat.

Diterangkan Romauli, para siswanya yang aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler Pramuka sudah hampir tiga bulan berlatih membuat Pionering yaitu salah satu teknik Pramuka dalam penggunaan peralatan tongkat dan tali yang dirangkai menjadi sebuah model suatu objek.

Para siswa berlatih dengan giat namun pada saat lomba akan dilaksanakan pihak sekolah mengalami kendala karena tidak adanya sarana trasportasi yang memadai sebab selain kondisi jalanya yang becek saat hujan dan juga jarak tempuhnya cukup jauh.

‘’Tadinya ada pihak swasta yang mau bantu kami, namun pada saat hari pelaksanaan yang sudah di sepakati tiba-tiba saja pihak swasta tersebut membatalkan bantuanya untuk membantu transportasi sehingga membuat para adek-adek Pramuka ini sedih dan nyaris putus asa.’’tambah Romauli.

Melihat semangat para muridnya untuk mengikuti lomba tersebut, pihak sekolah meminta bantuan Polres Lingga, hingga akhirnya siswa SDN 10 Singkep Barat bisa mengikuti lomba tersebut dan mendapat piagam penghargaan dari Kwarcab Lingga.

’’Kami benar-benar senang dan bangga Kapolres Lingga beserta jajaranya bisa membantu kesulitan kami yang tinggal jauh dari perkotaan dan peduli dengan pendidikan generasi penerus bangsa ini yang ingin mencari pengalaman dengan mengikuti perlombaan pionering tersebut.’’tutur Romauli yang tidak dapat nyembunyikan rasa harunya.

Sementara itu Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kabag Sumda Polres Lingga, Kompol Alfis Madan yang didampinggi Kabag Ops, Kompol Rusdwiantoro dan Kasat Binmas Polres Lingga, AKP Amir Hamzah yang menyambut kedatangan belasan anggota Pramuka dari SDN 10 Singkep Barat, mengaku senang apalagi para anggota Pramuka tersebut memberikan bunga sebagai ucapan terima kasinya.

Menurut Kompol Alfis sudah menjadi suatu keharusan bagi Polres Lingga memberikan bantuan terutama masalah trasportasi pada adek-adek Pramuka.’’Polres Lingga sangat peduli terhadap pendidikan generasi penerus bangsa ini, oleh sebab itu adek-adek harus terus belajar dengan rajin dan bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu.’’tutur Kompol Alfis (*/)